Ada Fitur Spesial untuk Perangkat Tablet dari Google Chrome

Google Chrome.
Google Chrome.
Sumber :
  • Google

VIVA – Google kembali membuat pembaruan pada layanan mesin pencariannya yaitu Chrome kali ini untuk perangkat tablet dan foldable yang memiliki layar lebih lebar Chrome memberikan pembaruan yang paling dinanti untuk fitur "multiwindow".

Chrome berhasil mengoptimalkan sistem mereka dengan memungkinkan pengguna tablet atau pun perangkat foldable untuk membuka multiwindow dengan peningkatan sebanyak 18 kali.

"Kami ingin membuat mudah penggunaan Chrome untuk para pengguna sehingga kami menambahkan jalan pintas bernama "New Window" pada menu. Kami menggunakan kapabilitas terbaru dan pengguna tablet serta perangkat foldable bisa menggunakan fitur ini dengan pengembangan 18 kali," kata Tim Android Google, seperti dikutip dari blognya, Kamis, 10 Februari 2022.

Fitur itu memungkinkan pengguna semakin multitasking dalam mengerjakan pekerjaan dan tetap dapat produktif meski mengakses layanan hanya dari satu perangkat.

Lebih lanjut, dalam unggahan blog-nya mereka menjelaskan peningkatan fitur itu didapati dari kehadiran Android 12L.

Pengembangan fitur itu pun menunjukkan layanan "multiwindow" di tablet dan layar perangkat foldable itu setidaknya dapat tampil berdampingan sebanyak 5 "window" untuk hasil kerja yang optimal.

Adapun untuk menggunakan fitur ini, Google mengenalkan tombol "New Window" yang juga bisa ditemukan di iPad. Pada pilihan menu lanjutan pilih "Manage Windows" untuk melihat kilasan situs web apa saja yang anda buka.