4 Cara Cek Pulsa Axis Tanpa Ribet Secara Online dan Offline

Aplikasi Axisnet
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Cara cek pulsa Axis wajib diketahui oleh semua orang, sebab bukan tidak mungkin suatu saat kamu akan menggunakan salah satu penyedia jasa operator seluler tersebut. Axis sendiri, bila dibandingkan dengan operator lain yang sudah lama hadir di Tanah Air, masih merupakan operator baru. Walaupun demikian, telah banyak masyarakat di Indonesia yang memakai layanan operator Axis karena memiliki berbagai keunggulan. 

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Salah satunya adalah Axis kerap memberikan paket-paket promo yang sangat terjangkau. Maka dari itu, tidak heran bila kartu ini cukup diminati oleh masyarakat di Indonesia. Terlebih untuk seorang karyawan atau pelajar yang kerap merasakan sulitnya masa akhir bulan, dengan kehadiran promo kartu Axis murah tentunya akan sangat membantu. 

Setiap operator seluler di Indonesia mempunyai cara cek pulsa sendiri, baik untuk cek pulsa utama maupun pulsa internet atau kuota. Seperti layanan operator ini yang mempunyai empat cara cek pulsa Axis, mulai dari SMS, panggilan, situs website, sampai aplikasi. Cara-cara ini tentu saja sangat mudah untuk dipraktekkan, baik untuk pengguna setia atau pengguna baru. 

Lindungi Diri Lewat Aplikasi

Bukan hanya itu saja, cara cek pulsa Axis ini juga akan memudahkan para pengguna supaya tidak lupa atau terlambat dalam mengisi pulsa. Sebab, pengisian ulang pulsa juga akan menambah masa aktif kartu. Maka dari itu, tidak harus menunggu kartu sampai masa tenggang. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut cara cek pulsa Axis dengan mudah dan cepat. 

1. Cara Cek Pulsa Axis dengan Menu Dial Up

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Ilustrasi transaksi di ponsel.

Photo :
  • Unsplash

Cara cek pulsa Axis yang satu ini memang yang paling mudah dan dapat dilakukan untuk semua tipe ponsel. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan menu Dial Up, yaitu USSD Menu Browser yang aksesnya biasa dimulai dengan tanda * dan diakhiri dengan tanda #. Pada menu UMB ini, bukan hanya ada menu cek pulsa, tapi banyak menu yang lain. 

Mulai dari mengecek kuota internet, pembelian pulsa, langganan ringtone, dan lain sebagainya. Kemudian untuk cara cek pulsa Axis sendiri kamu bisa memasukan kode *123#. Setelah itu, lakukan panggilan dengan kode tersebut tunggu beberapa detik sampai muncul sisa pulsa yang kamu miliki lengkap dengan masa aktif kartu. 

2. Cara Cek Pulsa Axis dengan SMS

SMS

Photo :
  • theexpiredmeter.com

Cara cek pulsa Axis berikutnya adalah dengan menggunakan SMS. Kamu bisa melakukan cara yang satu ini dengan menggunakan SMS operator. Nantinya, SMS yang dikirim akan mendapatkan balasan dari operator yang berisi tentang jumlah nominal pulsa. Tidak usah khawatir dengan biaya SMS tersebut, karena untuk cara cek pulsa Ais ini tidak dipungut biaya atau gratis. 

Untuk caranya sendiri, kamu hanya perlu mengirimkan SMS dengan format CEK ke nomor 123. Kemudian bila ingin mengecek sisa kuota yang dimiliki, kamu bisa mengirimkan SMS dengan formal KUOTA ke nomor tersebut. Setelah itu, tunggu beberapa detik hingga ada balasan dari operator Axis. 

3. Cara Cek Pulsa Axis dengan Situs Resmi 

Website Axis

Photo :
  • Tangkapan Layar

Cara berikutnya untuk mengecek pulsa adalah dengan mengunjungi situs my.axisnet.id. Namun sebelum itu, pastikan bahwa kuota internet kamu mencukupi untuk memakai cara tersebut. Cara cek pulsa yang satu ini bisa digunakan dengan berbagai jenis HP, PC atau laptop. 

Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situs resmi tersebut melalui browser. Setelah itu, klik login yang terletak di pojok kanan atas. Masukkan nomor Axis kamu dan password. Bila belum memiliki akun, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu, kamu akan melihat sisa pulsa dan masa aktif kartu Axis yang akan ditampilkan di halaman utama. 

4. Cara Pulsa Axis dengan Aplikasi AXISnet

Cara cek kuota AXIS

Photo :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

Perkembangan teknologi saat ini, pengecekan sisa pulsa juga bisa dilakukan melalui aplikasi. Perusahaan penyedia jasa operator di Indonesia pada umumnya sudah menyediakan aplikasi tersendiri untuk memudahkan penggunanya, termasuk Axis. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi pulsa atau memantau pemakaian internet. 

Mereka juga sudah menyediakan aplikasi ponsel yang memudahkan para pengguna untuk mengecek sisa pulsa, sisa kuota, beli paket, dan lain sebagainya. Aplikasi AXISnet sendiri dibuat secara khusus untuk pengguna Android dan iOS, yaitu dua sistem ponsel yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Nah, bila kamu ingin memakai aplikasi tersebut untuk cara cek pulsa Axis, maka kamu perlu mengunduh lewat Play Store untuk ponsel dengan operasi Android dan App Store untuk ponsel dengan sistem iOS. Setelah itu, kamu hanya perlu membuka aplikasinya dan login dengan akun kamu. Kemudian sisa pulsa dan kuota akan tampil di halaman utama aplikasi.  

Bea Cukai Banten me-launching Sistem Aplikasi Kanwil Banten

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Memudahkan pelayanan dan pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten me-launching Sistem Aplikasi Kanwil Banten.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024