4 Cara Cek Pulsa Tri dengan Mudah dan Praktis, Bisa Lewat SMS

Website Bima+
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Cara cek pulsa Tri wajib diketahui oleh setiap orang, karena bukan tidak mungkin suatu saat kamu akan menggunakan salah satu operator seluler tersebut.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Apalagi di tengah kemajuan teknologi, hampir setiap orang memakai ponsel sebagai sarana komunikasi jarak jauh. Tapi tentu saja, komunikasi jarak jauh tidak akan berjalan lancar tanpa adanya pulsa.

Pulsa sendiri adalah alat perhitungan atau sistem perhitungan yang menentukan tarif pelanggan. Pulsa sendiri memiliki fungsi untuk satuan biaya ketika melakukan komunikasi lewat telepon, pesan singkat, messenger, atau bahkan untuk sarana bermain game online.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Tapi sayang, jarang orang yang memeriksa ketersediaan pulsanya secara berkala. Bahkan, tidak jarang orang yang masih kebingungan tentang cara cek pulsanya. 

Menjadi salah satu operator seluler terkemuka di Indonesia, Tri memberikan kemudahan untuk para penggunanya bila ingin mengetahui sisa pulsa. Cara cek pulsa 3 ini pun sangat beragam, mulai dari panggilan telepon sampai menggunakan aplikasi khusus. Sebelum itu, pengguna kartu Tri harus mengetahui dulu kode untuk cek pulsa dan langkah-langkahnya. 

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Nah, untuk kamu para pelanggan baru kartu Tri atau pelanggan lama yang sudah lupa, ada baiknya mengetahui cara cek pulsa 3. Karena kamu dapat memantau jumlah saldo pulsa secara berkala. Untuk kamu yang semakin penasaran, berikut adalah ulasan secara lengkap tentang cara cek pulsa 3 dengan mudah dan praktis disadur dari berbagai sumber. 

1. Cara Cek Pulsa 3 dengan Menggunakan Kode USSD

Kode USSD atau yang disebut juga dengan kode UMB adalah sebuah kode yang dapat digunakan oleh para pelanggan untuk melakukan kontak dengan operator. Umumnya kode USSD ini digunakan dengan memakai kombinasi simbol * (bintang), nomor, dan diakhiri dengan # (tagar). Tri sendiri mempunyai kode USSD sendiri yaitu *111#. Kode USSD ini merupakan cara tercepat untuk kamu yang ingin mengetahui berapa sisa pulsa. 

Caranya pun terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi telepon di ponsel. Kemudian masukkan kode *111# dan tekan panggil. Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai muncul menu balasan. Kemudian pilih bagian cek pulsa dan kembali tunggu sampai muncul jumlah pulsa yang kamu miliki beserta tanggal masa aktifnya. 

Bila kamu ingin cara yang lebih cepat tanpa harus memilih menu, kamu bisa langsung mengetikkan kode *111*1#. Dengan cara tersebut, otomatis akan langsung memperoleh informasi terkait berapa sisa pula yang kamu miliki dan masa aktifnya. 

2. Cara Cek Pulsa 3 dengan SMS

Selain kode USSD, kamu juga dapat melakukan cek pulsa 3 lewat SMS. Tidak usah khawatir dengan biaya, karena cara cek pulsa 3 dengan SMS ini tidak dipungut biaya alias gratis. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi SMS. Kemudian ketik SMS dengan format Info (spasi) data. Kirimkan format tersebut ke 234. Setelah itu, kamu akan memperoleh pesan balasan dari operator yang berisi tentang pulsa, kuota internet, dan masa aktif. 

3. Cara Cek Pulsa 3 dengan Menggunakan Aplikasi Bima+

Bima+ 3

Photo :
  • Tangkapan Layar

Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, banyak orang yang semakin jarang memakai SMS dan telepon. Maka dari itu, provider 3 sudah menyediakan aplikasi untuk memudahkan para pengguna dalam mengecek sisa pulsanya. Mulanya aplikasi ini memakai nama BimaTri, tapi kini sudah berubah dan lebih dikenal dengan aplikasi Bima+. 

Tentu saja aplikasi ini sangat bermanfaat, karena kamu akan memperoleh seluruh informasi lengkap tentang nomor 3. Selain informasi tentang nomor ponsel, kamu juga dapat mengetahui tentang berbagai promo paket internet murah yang ditawarkan oleh 3. 

Tapi, untuk bisa memanfaatkan aplikasi tersebut, tentunya kamu perlu mempunyai sambungan internet. Sambungan internet ini bisa diperoleh dengan langsung melalui kuota internet atau koneksi Wifi. Caranya pun sangat mudah, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Bima+ di ponsel. Bila belum, kamu dapat mengunduhnya di Play Store atau App Store secara gratis. 

Setelah itu, buka aplikasinya dan kemudian ikuti instruksi untuk mendaftarkan nomor kamu. Bila sudah berhasil, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama. Di halaman utama ini, kamu bisa memperoleh berbagai informasi, seperti masa aktif, sisa kuota, dan tentunya sisa pulsa. 

4. Cara Cek Pulsa 3 dengan Website Bima+

Website Bima+

Photo :
  • Tangkapan Layar

Bukan hanya melalui aplikasi saja, cara cek pulsa 3 ini juga tidak kalah mudah dengan menggunakan web resminya. Kamu hanya perlu mengunjungi situs resmi tri.co.id, baik di ponsel atau laptop. Setelah itu, masukkan nomor Tri yang kamu punya. Pihak operator akan mengirimkan kode verifikasi via SMS dan masukkan kode tersebut. Maka, sisa pulsa kamu akan muncul di halaman utama website tersebut, lengkap dengan sisa kuota dan masa aktif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya