8 Aplikasi Pengubah Suara Android Tercanggih, Cocok untuk Main Game

VoiceFX
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Belakangan ini, aplikasi pengubah suara banyak dicari oleh beberapa orang yang aktif bermain game atau hanya sekadar iseng untuk menjahili teman layaknya membuat chat WhatsApp palsu. Bahkan, hanya berbekal ponsel Android atau PC kamu dapat mencoba beberapa aplikasi pengubah suara terbaik yang bisa digunakan secara real time ketika online. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini ketika siaran langsung atau menelepon sahabat seakan-akan kamu adalah orang asing untuk menambah keseruan. 

Lindungi Diri Lewat Aplikasi

Dalam aplikasi tersebut juga sudah disediakan beberapa pilihan aplikasi pengubah suara seperti menjadi suara lawan jenis atau suara khusus seperti robot, monster, chipmunk, echo, atau suara hantu sekalipun. Untuk cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan memakai teknologi voice changer. Lalu ubah input suara tersebut dan kemudian akan mengeluarkan output suara yang sudah dimodifikasi sesuai dengan pilihan kamu. Nah, berikut adalah rekomendasi aplikasi pengubah suara yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Robovox Voice Changer Pro (Mikrosonic)

Bangga Karya Anak Bangsa, Platform Game Lokal Kian Berjaya

Robovox Voice Changer Pro (Mikrosonic)

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi pengubah suara yang satu ini mempunyai fitur yang tidak terlalu rumit dan mudah dipahami, bahkan oleh pemula. Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi dengan pilihan editing voice terbanyak. Karena, pengembang Robovox kerap melakukan update secara berkala untuk memberikan efek dan fitur terbaru. Lantaran kecanggihan tersebut, aplikasi ini tidak tersedia secara gratis, tapi juga tidak berbayar secara bulanan. 

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Sistem pembelian dalam aplikasi ini adalah kamu akan memperoleh 30 lebih jenis efek suara lucu, unik, dan seram hanya dengan membayar Rp25 ribu saja. Selain bisa digunakan untuk bermain game, kamu dapat membagikan hasil rekaman suara usai memakai aplikasi tersebut ke dalam bentuk wav file atau bisa juga berformat MP3. Karena, aplikasi ini juga tersedia dalam tiga mode berbeda yang dapat digunakan, yaitu realtime, recording, dan parrot. 

2. VoiceFX

VoiceFX

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi pengubah suara berikutnya mempunyai sejumlah fitur utama yang sangat mumpuni, mulai dari streaming mikrofon ke game dan pemutar media, pemutar dan pengubah suara secara langsung. Rekam dan putar ulang suara, simpan dan bagikan, serta pengubah suara dari file audio yang ada di ponsel, seperti musik atau audio lain. 

Meskipun aplikasi ini adalah gratis yang bisa diunduh oleh siapa saja, tapi kecanggihan yang disajikan oleh aplikasi tersebut tidak murahan dan bisa dikatakan yang terbaik. Sebab, beberapa efek suara yang ditawarkan sangat banyak dan unik. Mulai dari robot, anak-anak, suara manusia, hewan, orang yang sedang mabuk, suara monster, dan lain sebagainya. 

3. Baviux

Baviux

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi berikutnya yang berasal dari Baviux ini adalah salah satu aplikasi pengubah suara yang paling banyak diunduh di Play Store. Baviux sedikitnya sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia dengan rating penilaian yang cukup tinggi, yaitu mencapai 4.4 sehingga menyatakan bahwa aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. 

Selain memiliki kecanggihan, aplikasi ini juga sangat ringan dengan hanya memerlukan penyimpanan sebanyak 6,4 MB saat pengunduhan. Meski tergolong ringan, aplikasi ini ternyata menawarkan banyak efek pengolahan suara. Setidaknya ada 40 pilihan efek suara, mulai dari yang paling unik adalah suara zombie, helium, alien, hewan, dan banyak lagi. 

Teknologi pengolahan suara yang dihasilkan oleh Baviux ini memiliki respons waktu yang sangat cepat dengan suara yang dihasilkan begitu jernih. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah bisa membuat efek suara yang hanya berasal dari teks saja. 

4. Voice Changer Mic for Gaming

Voice Changer Mic for Gaming

Photo :
  • Tangkapan Layar

Voice Changer Mic for Gaming adalah salah satu aplikasi pengubah suara yang paling canggih dan sudah tersedia di Google Plays Store. Pada awalnya, aplikasi yang satu ini hanya dipakai untuk perangkat gaming, mulai dari PC, laptop, PlayStation, dan XBox. Akan tetapi, hadir perangkat tambahan, aplikasi pengubah suara yang satu ini dapat dipakai oleh pengguna ponsel Android. 

Dalam aplikasi ini, sudah tersedia 14 efek suara yang berkualitas tinggi dan dihasilkan dengan noise gate filter dalam aplikasi. Seluruh suara yang dihasilkan, tetap akan berjalan di latar  belakang dengan baik meski sedang off. Bukan hanya bisa dimainkan untuk game online, efek suaranya juga bisa kompatibel untuk skype, discord, cosplay, dan bahkan panggilan telepon. 

5. Android Rock

Android Rock

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi pengubah suara berikutnya adalah AndroidRock yang termasuk ke dalam salah satu aplikasi pengubah suara yang paling populer dan paling banyak diunduh di dalam Google Play Store. Aplikasi tersebut juga sudah dipakai oleh puluhan juta pengguna dengan rating penilaian tertinggi di aplikasi sejenis. Maka, kecanggihan dan kemampuan dari aplikasi ini bisa dipastikan jadi yang terbaik. 

Tidak usah khawatir karena kamu dapat memilih puluhan efek suara yang sangat bervariasi. Mulai dari suara tupai, orang serak, robot, pria, wanita, dan sejumlah efek lucu yang lainnya. Tampilan menu, pilihan, dan pengaturan menu dalam aplikasi ini juga cukup sederhana dan simpel. Mulai dari merekam suara, memberi efek pada file audio, menyimpan dan mengedit suara, serta membagikan ke sosial media. 

6. Call Voice Changer

Call Voice Changer

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi pengubah suara yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin usil kepada teman saat menelepon. Aplikasi ini dapat mengubah suara secara realtime atau langsung. Terdapat banyak efek suara yang dihasilkan di dalam Call Voice Changer ini. 

Jadi, lawan bicara kamu di telepon akan mengira bahwa dia tengah berbicara dengan orang lain, bukan dengan kamu. Aplikasi yang satu ini juga bisa kamu unduh secara gratis melalui Google Play Store. 

7. Voice Changer Sound Effects

Voice Changer Sound Effects

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi pengubah suara berikutnya yang tidak mau ketinggalan adalah Voice Changer Sound Effects. Aplikasi tersebut tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, lantaran dapat mengubah suara kamu menjadi semakin merdu, unik, dan bahkan bisa dibilang aneh. 

Aplikasi ini juga sudah menyediakan berbagai pilihan efek suara, mulai dari fast, slow, cave, chipmunk, minster, helium, dan tentunya masih banyak pilihan yang lain. Menariknya lagi, suara yang sudah kamu edit bisa langsung disimpan ke ponsel dan dibagikan kepada orang lain, lho. 

8. Best Voice Changer

Best Voice Changer

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi yang terakhir ini menawarkan 3 langkah mudah untuk mengubah suara. Mulai dari memilih efek suara, seperti robot, cepat, lambat, atau yang lainnya, kemudian menambah echo, dan chorus, serta terakhir adalah memasukan backsound suara palsu supaya terdengar seperti tengah berada di bandara atau stasiun. Dengan kata lain, aplikasi pengubah suara yang satu ini menawarkan paket lengkap untuk menjahili teman kamu. 

Vikyo

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Selain fokus pada dunia virtual, Vikyo juga memiliki tekad untuk membangun komunitas gaming dan streaming yang kuat di Indonesia. Ini kisahnya menjadi influencer.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024