Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Menara BTS XL Axiata.
Sumber :
  • Dok. XL Axiata

VIVA – XL Axiata terus berupaya untuk meningkatkan kualitas jaringan data guna mengimbangi peningkatan trafik penggunaan oleh pelanggan dari tahun ke tahun. Kebutuhan konektivitas data terus meningkat setiap tahunnya.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Hal tersebut didorong oleh terus bertambahnya pengguna layanan internet. Sebuah data menyebutkan, 73,7 persen dari populasi Indonesia saat ini telah mengakses internet dengan waktu berselancar rata-rata mencapai 9 jam per hari.

Lalu, sebanyak 61,8 persen populasi juga aktif menggunakan media sosial dengan waktu akses rata-rata sekitar 7,5 jam per hari.

XL Axiata Lagi Semringah

Gaya hidup digital telah menjadi kebutuhan utama masyarakat Indonesia, termasuk pelanggan operator telekomunikasi berwarna biru ini, seperti dikutip dari keterangan resmi XL Axiata, Minggu, 27 Februari 2022.

Oleh sebab itu, mereka akan merasa sensitif pada kecepatan akses internet yang kurang memadai, rendahnya kualitas sinyal di dalam ruangan, hingga koneksi yang sering macet saat main game online atau mengakses konten hiburan.

XL Axiata Akuisisi Link Net

Mereka pun tetap fokus pada pembangunan jaringan pada tahun ini. Beberapa aspek mulai dijalankan seperti peningkatan customer experience, di mana mereka menggunakan intelligence and automation guna meningkatkan kemampuan jaringan yang meliputi otomatisasi pada konfigurasi jaringan, optimasi, self-diagnostic, serta pemulihan jaringan.
 
Dengan penerapan intelligence and automation, XL Axiata dapat meningkatkan kualitas dan efisiensi jaringan secara lebih cepat, di mana teknologi ini diaplikasikan pada proses perencanaan hingga pengoperasian jaringan.

Selanjutnya, memberikan pengalaman layanan digital yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti penyediaan layanan yang terintegrasi untuk mobile consumer dan home, serta penyediaan kapasitas jaringan yang sesuai dengan kebutuhan setiap area.

Kemudian, reliable service experience atau pengalaman layanan yang lebih andal. XL Axiata menargetkan 100 persen availability dengan menambah 12 ribu BTS LTE900 yang menjangkau 343 kota, serta menambah 100 BTS 5G di 3 kota.

Selain itu, mereka juga menambah 2 lokasi core, 6.000 site fiberisasi dan 20 ribu km tambahan fiber untuk menjamin performa tinggi di waktu nyata, pengalaman anti lemot untuk pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya