WhatsApp Tahu Bagaimana Bikin Pengguna Nyaman

Video call di WhatsApp.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – WhatsApp dikabarkan tengah mengerjakan fitur shortcut untuk pencarian teks dan pesan reaksi untuk menghadirkan pengalaman yang lebih mudah dan nyaman bagi para penggunanya.

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Hal ini diketahui dari versi beta terbaru WhatsApp yang kini tengah diujicobakan dan membawa fitur shortcut tersebut untuk memudahkan pengguna mencari teks pesan dengan lebih mudah.

Seperti dikutip dari situs PhoneArena, Selasa, 1 Maret 2022, fitur itu bisa dicoba langsung oleh pengguna yang penasaran dengan mengunduh WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.6.3.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Dalam versi stabil yang saat ini banyak digunakan pengguna WhatsApp di ponsel pintarnya, untuk mencari pesan teks pengguna harus membuka menu tiga titik dan baru bisa memanfaatkan fitur “Search”.

Dengan adanya pembaruan shortcut, maka nantinya pengguna bisa mempermudah proses pencarian dan juga menyingkat waktu pencarian.

Sering Dikirim Saat Lebaran, Apa Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal ya Karim?

Selain shortcut untuk pencarian teks, WhatsApp juga dikabarkan menyematkan shortcut untuk pesan reaksi dan juga tautan panggilan.

Meski demikian, dalam versi beta ini masih ditemukan beberapa bug yang diharapkan dapat diperbaiki sebelum versi resminya dirilis.

Belum diketahui apakah fitur ini juga akan hadir dalam versi iOS namun diharapkan hal serupa juga bisa diterima oleh pengguna perangkat Apple.

Sebelumnya, WhatsApp akan meniru Telegram dalam menampilkan pratinjau gambar berbentuk dokumen.

Aplikasi pesan instan paling populer itu hanya menampilkan pratinjau yang sangat singkat dan tidak ada thumbnail.

WABetaInfo membawa informasi bahwa anak perusahaan Meta itu akan memperkenalkan pembaruan untuk menghasilkan pratinjau yang tepat ketika gambar dan video dibagikan sebagai dokumen.

Saat ini, fitur tersebut sudah aktif di WhatsApp versi beta 2.22.5.11 dan akan diluncurkan ke semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

Meski terlihat sepele tapi pembaruan ini jadi penting bagi sebagian pengguna yang mengirim gambar selain dalam bentuk dokumen karena WhatsApp diketahui mengurangi kualitas gambar saat mentransmisikannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya