4 Cerita Alam Semesta Pararel yang Bikin Kamu Bingung

Alam semesta paralel.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Terdapat cerita alam semesta pararel menarik yang membuat kamu bingung dengan kenyataannya. Unveiled melihat lebih dekat 4 kisah paling aneh, dan paling menarik tentang bepergian ke (atau dari) alam semesta parallel. Menampilkan akun pintu tersembunyi ke dimensi yang berbeda, jalan raya mistis ke dataran realitas lain, dan orang-orang nyata yang mengaku berasal dari dunia yang tampaknya tidak ada.

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Sementara konsep alam semesta paralel dapat ditelusuri sejauh Yunani Kuno, baru pada tahun 1957 gagasan itu benar-benar berlaku. Pada tahun itulah Hugh Everett menetapkan teori multisemesta besar pertama, yang menunjukkan bahwa alam semesta kita hidup berdampingan secara paralel dengan alam semesta lain yang jumlahnya tak terbatas. 

Dari sini, banyak yang percaya bahwa kamu mungkin bisa menyeberang dan berpotongan di berbagai titik dalam ruang dan waku, melintasi jaringan rumit pintu interdimensional. Dan, meskipun multiverse belum terbukti secara resmi dan oleh karena itu tetap teoretis, ada beberapa cerita dan legenda tentang insiden yang tampaknya tidak dapat dijelaskan sehingga ada saran kesalahan dalam struktur tersembunyi ini. berikut empat kisah alam semesta paralel yang luar biasa untuk membuat kamu mempertanyakan kenyataan dikutip dari watchmojo.

Dibintangi Son Suk Ku dan Kim Da Mi, Drama Nine Puzzles Bakal Tayang 2025 Mendatang

1. Pria misterius dari negara Taured

Tanggal yang tepat cenderung berbeda antara menceritakan kembali cerita ini, tetapi umumnya dikatakan bahwa pada pertengahan hingga akhir 1950-an seorang pria menunjukkan paspornya di bandara Tokyo, berharap untuk diizinkan melewati gerbang. 

Cerita Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib Saat Baru Mualaf: Gue Rasanya Kaya Mau Mati

Semua dokumennya tampak rapi kecuali satu hal; negara yang mengeluarkan paspor, Taured, tidak ada. Dengan asumsi dia semacam penjahat, petugas bea cukai di bandara diduga menahan pria itu untuk diinterogasi. Anehnya, ketika dia diminta untuk menunjukkan Taured di peta, dia ternyata bisa melakukannya, hanya saja itu diberi label sebagai apa yang kita tahu sebagai Andorra, sebagai gantinya. 

Menurut pria itu, negara Taured yang tidak dikenal berusia seribu tahun. Dan dia dilaporkan dapat menunjukkan kepada petugas beberapa stempel paspor resmi (serta mata uang) dari berbagai negara lain di mana dia tampaknya memiliki bisnis di masa lalu untuk lebih membuktikan kasusnya.

Secara alami, para petugas melakukan penggalian sedikit lebih banyak, menurut sebagian besar versi cerita, dan menelepon perusahaan tempat pria itu mengaku bekerja. Mereka menemukan bahwa itu memang ada, tetapi tidak di tempat yang dikenal sebagai Taured. 

Hotel tempat pria itu bersikeras bahwa dia memiliki reservasi juga disebut, dan sekali lagi itu nyata, tetapi tidak ada reservasi yang ditemukan dengan nama yang benar. Para petugas itu, kemudian, bingung. Semuanya tampak sah dan teratur, kecuali fakta yang cukup signifikan bahwa Taured, dan lebih jauh lagi, pria itu sendiri, tidak ada.

Sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut, dikatakan bahwa pria itu kemudian dikirim ke hotel terdekat, di mana dia ditempatkan di bawah penjagaan bersenjata (dengan kecurigaan bahwa dia mungkin masih menjadi penjahat). 

Namun, setelah hanya satu malam menginap, di pagi hari pria itu pergi. Dan semua dokumennya juga. Setiap jejaknya telah menghilang, dan dia seharusnya tidak pernah terdengar lagi. Jadi apa yang terjadi? 

Mungkin tidak mengherankan, kisah ini dilihat oleh beberapa orang hanya sebagai tipuan yang rumit. Catatan resmi pria misterius itu tampaknya tidak ada. Dan ceritanya memiliki beberapa kesamaan dengan kasus penipu sejati lainnya, lagi-lagi di Jepang, pada waktu yang hampir bersamaan. Tapi tetap saja, beberapa orang percaya bahwa dia benar-benar pengunjung dari alam semesta paralel yang secara tidak sengaja memisahkan antara dunianya dan dunia kita. Pada akhirnya, nasibnya tetap tidak diketahui.

2. Pria berasal Laxaria mencari saudaranya yang berkeliaran di kabut

Kisah kedua yaitu kasus yang pertama kali diterbitkan di Inggris, pada tahun 1851. Laporan berpusat di desa kecil Jerman di Frankfurt-on-the-Oder, di mana seorang pria dilaporkan ditemukan berkeliaran dalam kabut yang membingungkan. Ketika ditanyai oleh pihak berwenang setempat, dia diduga berhasil menjelaskan bahwa namanya adalah Jofar (atau Joseph) Vorin dan dia tidak tahu di mana dia berada. 

Dia mengklaim bahwa dia datang ke Jerman untuk mencari saudaranya tetapi sebelumnya telah karam di lokasi yang tidak diketahui. Pria itu bersikeras bahwa dia berasal dari negara bernama Laxaria, tempat yang belum pernah didengar orang lain, karena itu tidak ada. Vorin dikatakan telah menjelaskan bahwa Laxaria ditemukan di wilayah seperti benua di Bumi yang disebut Sakria. Tapi, sekali lagi, tidak ada yang pernah mendengar tentang tempat seperti itu. 

Terlebih lagi, Vorin tidak dapat menelusuri kembali perjalanannya ke titik itu di peta, dan tidak mengenali nama benua seperti yang kita kenal. Dia dilaporkan terus mengungkapkan lebih banyak tentang dunia asalnya, meskipun, menjelaskan bahwa Bumi yang dia tahu dibagi menjadi lima wilayah utama secara total, tampaknya disebut Sakria, Aflar, Aslar, Auslar, dan Euplar. 

Dia juga mengaku fasih berbahasa Laxarian, juga bahasa Abramian kedua yang tidak diketahui. Akhirnya, dan sekali lagi menurut laporan pada saat itu, dia menggambarkan dirinya sebagai pengikut agama Kristen, tetapi dari cabang yang tidak dikenal yang disebut Ispatian.

Dikatakan bahwa pihak berwenang akhirnya mengirimnya ke Berlin untuk diinterogasi lebih lanjut dengan beberapa menceritakan kembali mengklaim bahwa dia melarikan diri dalam perjalanan ke sana, tidak pernah terdengar lagi. 

Namun, seperti pria dari Taured, hanya ada sedikit catatan resmi tentang penampilan Vorin, dan terutama dugaan hilangnya dia di akhir cerita. Jadi, mungkinkah ini hanya tipuan lain? Atau apakah benar-benar ada kesalahan dalam multiverse sekali lagi, sebelum Vorin dikirim kembali ke realitasnya sendiri?

3. Kunjungan singkat ke dimensi alternatif

Penghuni alam semesta alternatif konon mengunjungi kita sendiri, dua cerita tersisa ini adalah individu dari realitas kita yang diduga melakukan kunjungan tidak sengaja ke dimensi asing. Yang pertama secara luas dikaitkan dengan akun yang diberikan oleh Dokter Raul Centeno, di Peru, tentang Hutan Batu Markawasi yang terkenal menyeramkan di negara itu. Centeno mengklaim telah merawat seorang wanita yang secara tidak sengaja melewati pintu interdimensional yang dapat ditemukan di suatu tempat di bagian lanskap Amerika Selatan ini.

Pasien Centeno, bersama dengan sekelompok teman, dilaporkan memutuskan untuk pergi mendaki malam melalui hutan di sana, ketika mereka menemukan sebuah kabin kayu kecil, jelas dengan orang-orang di dalamnya. Jadi ceritanya, kelompok itu segera menemukan bahwa orang-orang di kabin mengenakan pakaian kuno, yang biasanya digambarkan sebagai pakaian abad ketujuh belas. 

Kemudian dikatakan bahwa para pejalan kaki mengaku dengan cepat merasakan keinginan yang tidak biasa dan di luar kendali untuk bergabung dengan perayaan yang tidak terduga dan wanita, pasien Centeno, berusaha memasuki kabin, sebelum teman-temannya berubah pikiran dan menarik punggungnya. Tapi tidak sebelum setengah dari tubuhnya telah melewati ambang pintu.

Diduga saat itu wanita itu menemukan bahwa sisi tubuhnya yang telah lewat menjadi lumpuh. Inilah alasan utama mengapa dia mencari pengobatan dari Dokter Centeno, yang mendiagnosisnya dengan hemiplegia. Tetapi, terlepas dari diagnosisnya, dokter tidak dapat menguraikan penyebab yang jelas untuk kondisi yang tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan ini. 

Sebaliknya, laporan mengatakan bahwa dia percaya bahwa nasib malang wanita itu mungkin merupakan hasil dari kunjungan singkat ke dimensi alternatif. Satu tergeletak tepat di balik pintu Markawasi yang misterius itu.

4. Seseorang dipindahkan ke belahan bumi yang berbeda

Pedro Oliva Ramirez juga dilaporkan mengambil belokan yang salah melalui alam semesta lain, tetapi kali ini di Spanyol, pada bulan November 1986. Menurut klaim antardimensi yang paling terkenal (dan tersebar luas) di luar sana, Ramirez berada di rute pulangnya yang biasa. Dari pekerjaannya di kota Seville, ketika dia melewati bagian jalan yang aneh dan sebelumnya tidak dikenal. 

Jalan raya enam jalur yang langsung aneh yang pasti tidak dia kenali. Di sepanjang sisi jalan baru ini terdapat gedung-gedung tinggi yang belum pernah dilihat Ramirez sebelumnya, meskipun sering bepergian dengan cara itu. Namun, itu menjadi lebih aneh, karena Ramirez kemudian dilaporkan merasakan perubahan suhu yang panas dan berbeda di mobilnya, dan dia mendengar serangkaian suara diduga memberi tahu dia bahwa dia telah dipindahkan ke belahan bumi yang berbeda.

Tidak yakin bagaimana melanjutkannya, cerita biasanya berlanjut bahwa Ramirez mengemudi sampai dia tiba di persimpangan dengan rambu-rambu yang menunjuk ke tiga arah. Mengambil salah satu jalan, dan percaya dia menuju kembali ke Seville, Ramirez tampaknya kagum ketika mobilnya berhenti, dia melirik ke luar jendelanya, dan menemukan dia diparkir tepat di depan rumahnya di mana dia berada mencoba untuk mendapatkan semua bersama. 

Dikatakan bahwa Ramirez yang bingung kemudian mencoba menelusuri kembali langkahnya beberapa kali, tetapi dia tidak pernah dapat menemukan jalan kembali ke jalan raya enam jalur itu. Jadi bagaimana dia bisa pulang, dan siapa suara-suara yang berbicara kepadanya melalui mobilnya? Sampai hari ini, itu adalah misteri.

Dengan keempat kasus ini, ada sedikit yang berharga atau investigasi resmi. Kisah-kisah ini sebagian besar ada sebagai legenda urban, tetapi beberapa di antaranya telah diperdebatkan selama beberapa dekade sekarang dan tanpa solusi yang jelas. 

Itu adalah empat cerita alam semesta paralel untuk membuat kamu mempertanyakan kenyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya