Siapa Bilang Perempuan Tak Bisa Sukses Berwirausaha?

Aplikasi Kuncie.
Sumber :
  • Dok. Kuncie

VIVA – Aplikasi pendidikan berbasis video, Kuncie, ikut memberdayakan perempuan Indonesia dengan mengoptimalkan potensi mereka untuk membuka usaha dan memajukan ekonomi.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Menurut Kepala Eksekutif Kuncie, Mario Nicolas, inisiatif ini sekaligus menandai jumlah pengguna aplikasinya yang kini sudah mencapai lebih dari satu juta pengguna.

"Kami paham bahwa perempuan Indonesia berperan besar dalam kemajuan industri UMKM di Indonesia. Ini terbukti dari banyaknya entrepreneur (wirausaha) perempuan yang sukses memajukan bisnisnya," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 9 Maret 2022.

Masih Banyak Siswa SMA dan SMK Bingung Mau Kerja Apa

Untuk itu, Kuncie menggandeng Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar Sanggulan atau saatnya perempuan jadi unggulan, sebagai jembatan para mentor entrepreneur yang sukses di bidangnya untuk membagikan ilmu praktis yang dapat segera diterapkan ke para perempuan hebat yang saat ini sedang merintis usaha.

"Jadi, mereka bisa mendapatkan pengetahuan dan pembekalan lebih lengkap dalam meraih sukses. Kami berharap semakin banyak orang yang bisa lebih meningkatkan kemampuannya dengan memanfaatkan aplikasi Kuncie," jelas dia.

Terus Bertumbuh, PNM Berhasil Salurkan 12,5 Triliun dan Berdayakan 15,1 Juta Nasabah Ultra Mikro

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan, Tri Hanurita, mengapresiasi langkah Kuncie untuk menjadi mitra dalam membimbing para UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia agar para perempuan bisa berkembang dan menghasilkan pendapatan.

"Kami berharap kerja sama yang sangat bagus ini bisa menjadi penyemangat bagi para pegiat UMKM untuk tetap berkarya dan berdampak walau harus bekerja dari rumah (WFH)," ungkap Tri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya