SATU Indonesia Awards Mengajak Kaum Muda Semangat Bergerak

Acara kick-off 13th SATU Indonesia Awards 2022
Sumber :
  • Dok: Astra International

VIVA – Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards tahun ini mengajak generasi muda untuk semangat bergerak dan tumbuh bersama.

Astra Siapkan 299 Bengkel Siaga dan 800 Teknisi untuk Mudik Lebaran 2024

“Kami percaya, ada banyak mutiara bangsa yang bekerja keras tanpa pamrih untuk lingkungannya yang dapat diapresiasi melalui 13th SATU Indonesia Awards 2022 ini," ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah saat kick-off 13th SATU Indonesia Awards 2022 secara virtual di Jakarta, dikutip Rabu 9 Maret 2022.

Ajang tersebut, kata dia, merupakan kontribusi grup Astra untuk berperan aktif meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta, dan karya terpadu, lewat produk serta layanan yang unggul dan kontribusi sosial yang berkelanjutan.

Kisah Inspiratif Armaya Doremi, Pengusaha Muda Indonesia di Amerika

"Hal ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan Bangsa Indonesia. Hal tersebut memang sesuai dengan filosofi Catur Dharma Astra," katanya.

Acara kick-off 13th SATU Indonesia Awards 2022

Photo :
  • Dok: Astra International
Eksplorasi Gaya Anak Muda Palembang, Menyusuri Tren Fashion Terkini

Pada 2021 Astra telah mengapresiasi 493 anak muda di seluruh Indonesia, terdiri dari 81 penerima penghargaan tingkat nasional dan ada 412 penerima penghargaan tingkat provinsi di lima bidang yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi.

Beberapa dari penerima apresiasi tersebut saat ini telah berkolaborasi bersama dengan Astra di 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi seluruh Indonesia.

"Kita bisa melihat hasil yang didapat adalah mereka bisa berkontribusi lebih besar bagi Bangsa Indonesia," kata Riza.

Apresiasi SATU Indonesia Awards kembali digelar tahun ini dengan tema Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama. Syarat dan ketentuan pendaftar antara lain berusia maksimal 35 tahun, individu atau kelompok, kegiatan harus orisinal, kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional, bukan karyawan Grup Astra dan mitra SATU Indonesia Awards.

Mereka juga dapat mendaftarkan orang lain yang memenuhi persyaratan dan ketentuan mengikuti 13th SATU Indonesia Awards 2022, serta program yang diajukan tidak pernah menerima manfaat dari Grup Astra.

Penerima apresiasi tingkat nasional masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp65 juta dan pembinaan kegiatan. Pendaftaran dibuka mulai  9 Maret 2022 hingga 9 Agustus 2022. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya