Fitur Khusus WhatsApp di iPhone akan Tersedia untuk Android

Aplikasi Signal, WhatsApp, dan Telegram.
Sumber :
  • NBCNews

VIVA – WhatsApp memiliki fitur khusus, yang memungkinkan pengguna untuk mengaburkan bagian gambar secara langsung melalui aplikasi. Alat ini dijuluki sebagai blur WhatsApp, yang telah disediakan untuk pengguna iPhone namun tidak tersedia untuk pengguna Android

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Pengguna iPhone dapat mengaburkan sebagian gambar atau menyembunyikan beberapa info sensitif pada dokumen atau menyembunyikan sebagian foto. 

Mengingat privasi itu penting dan hampir semua orang berbagi foto pribadi, fitur ini tentu akan sangat berguna bagi penggunanya, menurut situs Tech Hindustan Times, dikutip Sabtu 12 Maret 2022.

3 Rekomendasi Ucapan Lebaran di WhatsApp yang Bikin Hati Meleleh, Dijamin Berkesan!

Meski begitu, jangan dahulu berkecil hati karena WABetaInfo menyebut aplikasi perpesanan instan milik Meta itu akan menghadirkan fitur yang berguna itu ke ponsel Android.
Laporan membagikan tangkapan layar fitur di WhatsApp beta versi 2.22.7.1. Mereka menulis bahwa alat blur akan ditambahkan ketika WhatsApp merilis desain ulang untuk editor gambar dan dapat digunakan untuk menghapus detail gambar, misalnya nomor telepon.

Editor gambar yang baru akan menyertakan dua pensil baru selain alat blur. Untuk menggunakannya langkah pertama adalah buka WhatsApp di ponsel dan ketuk obrolan yang hendak dikirimi media.

Lindungi Diri Lewat Aplikasi

Selanjutnya ketuk ikon lampiran untuk menambahkan foto/dokumen dari galeri. Setelah dipilih, pengguna akan melihat editor foto. Ketuk ikon pena di sudut kanan atas dan seret penggeser ke bawah hingga menemukan pola mosaik. 

Pola mosaik akan muncul di sekitar pena di sudut kanan atas. Blur atau pixellate bagian mana pun dari gambar yang tidak ingin ditampilkan dengan menyeret jari ke atasnya. Selain mosaik, user juga dapat mencoret-coret dengan tinta berwarna. 

Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Daftar Harga iPhone per 9 April 2024, Ada Diskon 40 Persen

iPhone masih menjadi salah satu HP favorit masyarakat Indonesia, baik karena desainnya yang mewah dan menawan maupun performa mumpuni untuk digunakan di berbagai kondisi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024