Hubungan Seks Bagian dari Kebutuhan Manusia, NASA Jangan Cuek

Ilustrasi hubungan seks astronot di luar angkasa.
Sumber :
  • Outside Magazine

VIVA – Manusia semakin dekat menuju misi luar angkasa jarak jauh ke Bulan, bahkan Mars. Oleh sebab itu, Badan Penerbangan dan Antariksa atau NASA sedang mempertimbangkan untuk mempelajari kehidupan seks di luar angkasa.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Seks di luar angkasa tentu menjadi penting bagi para astronot yang berpotensi harus menghabiskan waktu bertahun-tahun jauh dari Bumi, seperti dikutip VIVA Tekno dari laman Metro, Selasa, 15 Maret 2022.

Hal ini sebagai tanggapan atas proposal studi oleh tim yang terdiri dari lima akademisi Kanada yang meminta NASA dan organisasi luar angkasa lainnya merangkul ahli seksologi ruang angkasa.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

"Memahami seks dan bagaimana itu akan bekerja di lingkungan gravitasi rendah jadi sangat penting untuk keberhasilan misi dan membangun permukiman di luar angkasa," ungkap para akademisi dari Universitas Concordia di Montreal, Kanada.

Sebelumnya, NASA menyatakan bahwa tidak ada manusia yang pernah berhubungan seks di luar angkasa.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

"Meski begitu, kami peduli dengan memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh anggota kru di luar angkasa dalam jangka waktu yang lama," jelas NASA.

Menurut NASA, apabila kebutuhan masa depan untuk studi lebih mendalam tentang kesehatan reproduksi di luar angkasa diidentifikasi, maka mereka akan 'segera mengambil langkah yang tepat'.

NASA juga mengonfirmasi bahwa saat ini tidak ada rencana untuk mengeksplorasi topik secara rinci, tetapi hal itu bisa berubah ketika semakin dekat untuk menempatkan manusia di Mars.

Meskipun ada beberapa penelitian kecil di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang mempelajari seks di antara hewan, namun belum ada penelitian rinci tentang bagaimana manusia bisa hubungan seks di orbit Bumi.

Walau demikian, data dari reproduksi hewan tidak berlaku untuk manusia dan data dalam satu lingkungan ruang angkasa tidak akan memberi tahu dampak jangka panjang apa pun dalam perjalanan ke Mars.

Itulah sebabnya mengapa lima akademisi Kanada menyerukan studi yang lebih terorganisir dan luas tentang bagaimana manusia hubungan seks di luar angkasa.

Untuk bergerak maju, NASA harus berhenti menghindari topik seks dan sepenuhnya menyadari pentingnya cinta dan hubungan intim dalam kehidupan manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya