Petani Temukan Harta Karun Senilai Rp1,8 Miliar

Meteorit.
Sumber :
  • Spacenews

VIVA – Seorang petani menemukan meteorit 2lb 4oz yang nilainya ditaksir mencapai 100 ribu Poundsterling atau Rp1,8 miliar di ladangnya setelah mencari selama 18 bulan.

Harga Pangan Dunia Naik, Jokowi Bersyukur RI Termasuk yang Masih Rendah

Tony Whilding dari Wrexham, Wales Utara, Inggris Raya, mulai berburu bola api setelah menembaki rumahnya dan padam. Pria berusia 38 tahun itu berharap mendapatkan sertifikasi batu untuk mengetahui berapa nilainya.

"Saya berada di kebun belakang sambil merokok tengah malam ketika saya melihat langit menyala di atas kepala saya," ujarnya.

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

Ia pun melihat ke atas untuk melihat bola api yang terbang rendah dengan dua jalur asap yang berputar-putar, mengutip dari situs The Sun, Jumat, 18 Maret 2022.

"Itu menjadi lebih cerah saat mendekati rumah saya dengan ketinggian sekitar dua kali lipat. Itu sangat rendah sehingga Anda bisa menendang bola di udara. Saat melintas, benda itu padam dalam beberapa detik. Tidak ada suara, itu hilang begitu saja, hanya menyisakan asap," tutur dia.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Pada 2019, meteor juga pernah menghantam sawah di India, meninggalkan bekas lubang mirip galian. Pihak berwenang menyebut benda luar angkasa itu kemungkinan seukuran bola.

Petani melihat benda berwarna cokelat jatuh yang kemudian menimbulkan asap. Saat itu para petani sedang bekerja di sawah ketika batu berat ini jatuh dari langit dengan suara yang sangat keras.

Penduduk desa kembali melihat lokasi kejadian setelah asap mereda dan menarik batu keluar dari kawah sedalam empat kaki.

Mereka melihat itu memiliki sifat magnetik yang sangat kuat, beberapa bersinar dan beratnya sekitar 15 kilogram, di mana temuan tersebut dianalisis oleh para ilmuwan untuk membuktikan bahwa itu adalah meteorit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya