Terancamnya Bisnis Jualan Akun Netflix Ilegal

Netflix.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Bukan rahasia lagi tentang pemegang akun Netflix yang berbagi kata sandi dengan keluarga dan teman yang tidak tinggal di rumah yang sama.

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Bahkan, cara ini juga dijadikan kesempatan untuk berbisnis sebagian orang. Layanan streaming telah mengizinkan berbagi akun sejak awal, tetapi praktiknya mungkin akan segera berakhir.

Netflix sedang merumuskan rencana untuk menindak pembagian kata sandi di luar satu rumah tangga dengan membebankan biaya tambahan kepada pengguna, mengutip dari situs Android Authority, Minggu, 20 Maret 2022.

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Desas-desus tentang Netflix yang membatasi berbagi akun telah beredar selama beberapa waktu. Namun, ini adalah pertama kalinya perusahaan secara resmi mengakui bahwa mereka akan melakukan sesuatu tentang hal itu.

"Akun yang dibagikan di luar lingkungan pengguna telah memengaruhi kemampuan kami untuk berinvestasi di TV dan film baru untuk anggota kami," demikian keterangan resmi Netflix.

Sinopsis 3 Body Problem, Serial Baru Tayang di Netflix

Dalam beberapa minggu ke depan, platform streaming video akan meluncurkan dan menguji dua fitur baru di pasar tertentu, di mana anggota harus membayar tambahan US$2-3 atau Rp17-42 ribu untuk membagikan kata sandi mereka dengan orang di luar lingkungan rumahnya.

Mereka yang berlangganan paket Netflix Standard dan Premium dapat menambahkan sub-akun hingga dua orang yang tidak tinggal bersama, yang masing-masing akan mendapatkan profil mereka sendiri, rekomendasi yang dipersonalisasi, login, dan kata sandi.

Sedangkan anggota Paket Dasar, Standard, dan Premium memungkinkan membagikan akun mereka untuk mentransfer informasi profil, baik ke akun baru atau sub-akun.

Dengan cara ini maka mereka dapat menyimpan riwayat penayangan, daftar pantauan, dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Uji coba fitur Netflix untuk berbagi kata sandi berbayar akan diluncurkan di Chile, Kosta Rika, dan Peru. Tidak ada yang tahu apakah Netflix akan merilis fitur ini secara global setelah uji coba selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya