Simak Cara Membuat Stiker WhatsApp yang Tidak Bikin Rumit

Fitur Stiker di WhatsApp.
Sumber :
  • Ubergizmo

VIVA – Cara membuat stiker WhatsApp juga bisa dilakukan sendiri dan tidak membutuhkan waktu lama. Stiker sendiri merupakan sebuah emoji atau ekspresi yang bisa menyampaikan sebuah pesan percakapan. Di mana dengan hadirnya stiker pada aplikasi WhatsApp, sesama pengguna aplikasi bisa saling bertukar pesan dengan cara yang lebih seru, menghibur, dan pastinya menarik .

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Untuk hal ini WhatsApp rupanya lebih bertahan dibanding dengan platform pesan singkat pesaingnya, seperti Telegram, meskipun pada akhirnya aplikasi tersebut menambahkan kemampuan untuk menggunakan stiker pada tahun 2018.

Di mana, kita tahu WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan paling populer di sebagian besar wilayah dunia dengan lebih dari 1,3 miliar pengguna aktif setiap bulanannya.  Tidak heran, jika aplikasi ini jauh lebih bertahan lantaran penggunanya begitu aktif terlebih dalam membuat stiker WhatsApp yang menjadi salah satu fitur pada aplikasi tersebut.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Aplikasi pesan instan WhatsApp memang selalu menghadirkan fitur-fitur yang bikin penggunanya betah dan bertahan lama menggunakannya.  Salah satunya fitur stiker WhatsApp, yang bisa dibuat langsung oleh para pengguna.

Dengan adanya fitur tersebut tentu membuat pengguna tidak perlu lagi mengunduh stiker dari pihak ketiga untuk aplikasi WhatsApp Anda dan dapat membuat stiker sendiri dengan cara sederhana.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Untuk fitur stiker WhatsApp sendiri sudah tersedia lama untuk semua perangkat, baik itu di Android dan iOS. Sejak diluncurkannya fitur tersebut, cara membuat stiker WhatsApp dengan cepat menjadi populer, terutama selama musim festival. 

Di India sendiri, yang merupakan basis pengguna terbesar WhatsApp, lebih banyak stiker dalam bahasa daerah yang beredar di platform tersebut. Fitur ini terbuka untuk pihak ketiga, yang berarti pengembang dari seluruh dunia dapat membuat dan menambahkan stiker untuk WhatsApp.

Selain paket stiker unik yang ditawarkan WhatsApp, pengguna juga dapat membuat stiker pribadi mereka sendiri. Jadi mereka dapat memiliki stiker khusus, yang sesuai keinginan. Misalnya, stiker berupa kata sapaan, kata ajakan, hewan peliharaan, hingga foto diri mereka sendiri.

Untuk sebagai pengingat fitur ini hanya baru tersedia untuk versi Web. Jika Anda tidak tertarik menggunakan WhatsApp Web bisa menggunakan beberapa aplikasi tambahan seperti sticker maker.

Harus kalian ketahui, ada beberapa cara membuat stiker WhatsApp, tetapi cara termudah adalah dengan mengunduh aplikasi yang memungkinkan Anda membuat stiker dengan cepat. Di sini kami juga akan bagikan cara membuat stiker WhatsApp yang berhasil Anda buat dalam waktu kurang dari lima menit, baik itu di iPhone dan Android. Untuk prosesnya sendiri terbilang sangat sederhana.

Sebelum Anda melanjutkan, penting untuk dicatat bahwa cara terbaik untuk membuat paket stiker khusus disebutkan di situs web WhatsApp. Ada contoh aplikasi yang disediakan oleh WhatsApp di mana Anda dapat membuat beberapa perubahan dasar dan mengirimkannya ke App Store atau Google Play, menjadikannya aplikasi pembuat stiker Anda sendiri untuk WhatsApp. 

Namun, ini bukan pilihan praktis bagi kebanyakan orang, jadi kami melakukan semua langkah dengan beragam metode yang mudah dilakukan. Harap perhatikan, bahwa aplikasi pembuat stiker pihak ketiga ini bekerja dengan sangat baik, tetapi kami tidak tahu banyak tentang asalnya dan apakah aplikasi ini akan menyalahgunakan izin yang Anda berikan. 

Kami akan berpikir dua kali sebelum memberikan izin aplikasi pihak ketiga ke seluruh galeri foto Anda karena dapat disalahgunakan. Jika Anda setuju, ikuti langkah-langkah ini untuk membuat stiker Anda sendiri untuk WhatsApp.

Atau pengguna dapat membuat stiker dari jendela sama yang mereka gunakan untuk mengirim stiker ke kontak mereka. “Pembuat Stiker sekarang tersedia di WhatsApp untuk Web. Untuk menggunakan pembuat stiker, lebih dulu unduh WhatsApp versi terbaru untuk Web atau Desktop, dari jendela obrolan pilih ikon lampiran (penjepit kertas), lalu ikon Stiker, dan dari sana Anda dapat mengunggah foto dan membuat keajaiban Anda sendiri.

Sebelum beralih dengan cara membuat stiker WhatsApp sendiri, berikut ini kami bagikan beberapa stiker WhatsApp terbaik yang bisa Anda unduh di aplikasi tambahan.

Unduh Stiker WhatsApp Terbaik

Stiker WhatsApp terbaik

Unduh aplikasi paket stiker teratas ini dari berbagai kategori untuk WhatsApp Anda dari tautan Google Play Store yang disediakan untuk masing-masing kategori. Pastikan untuk membuka aplikasi stiker dan klik 'Tambahkan ke WhatsApp' untuk menyediakan aplikasi stiker di WhatsApp.

Catatan:  Untuk paket stiker yang tidak tersedia di Play Store, unduh file APK dan instal di perangkat Android Anda. Jika Anda tidak terbiasa menginstal file APK di Android, Anda dapat melihat panduan terperinci kami berikut ini

1. Stiker Pribadi untuk WhatsApp

Personal stiker

Photo :

Aplikasi stiker oleh Stukalov ini memberi Anda banyak hal untuk sepenuhnya mempersonalisasi pengalaman pengiriman stiker Anda hanya dari sebuah aplikasi. Anda harus memiliki versi beta untuk WhatsApp yang diinstal untuk dapat menggunakan aplikasi.

Cara mengunduh:

1. Buka Google Play
2. Search Stiker Pribadi untu WhatsApp dari Stukalov
3. Kemudian instal dalam ponsel Anda.
4. Setelah terunduh, Anda bisa mengikuti prosesnya.

2. Paket Stiker untuk WhatsApp

Stiker whatsAppa paket

Photo :

Ini adalah kumpulan banyak paket stiker dalam satu aplikasi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga membantu Anda membuat paket stiker sendiri dan bahkan menambahkan teks ke stiker WhatsApp.

Cara mengunduh;
1. Buka Google Play/ Apple store Anda
2. Cari aplikasi Crie Um Pacote de Adesivos.
3. Kemudian instal di ponsel Anda.
4. Nikmati dan ikuti proses mengunduhnya di dalam apk tersebut.

3. Stiker WhatsApp- Stiker WhatsApp

Stiker WhatsApp

Photo :

Meskipun nama aplikasi paket stiker mungkin tidak mewah, namun stiker yang disertakan dalam paket benar-benar menakjubkan dan juga berkualitas baik. Paket stiker menampilkan banyak stiker dalam berbagai kategori seperti Super Mario, Memes, Pokemon Go, dll. Daftar stiker dalam paket tampaknya tidak ada habisnya dan akan memastikan bahwa Anda akan menemukan stiker yang tepat pada saat yang tepat.

 Stiker untuk WhatsApp hadir dengan ukuran 19 MB yang merupakan ukuran file yang agak besar dibandingkan dengan paket stiker lainnya, namun, mengingat jumlah stiker yang disertakan dalam paket, ada baiknya untuk dicoba.

Cara Unduh:

1. Buka Google Play
2. Cari Stickers Cloud & Sticker Maker
3. Kemudian Instal
4. Anda bisa melanjutkan proses mengunduh selanjutnya setelah siap dipakai.

Itulah tadi beberapa stiker WhatsApp yang bisa diunduh di aplikasi tambahan. Sebenarnya banyak, hanya saja untuk kali ini kami hanya bagikan tiga cara. 

Cara Membuat Stiker WhatsApp

1. Cara membuat stiker WhatsApp di Android

Stiker Android

Photo :

- Unduh aplikasi Pembuat Stiker di Android .
- Ketuk Buat paket stiker baru .
- Beri nama paket stiker dan tambahkan nama penulis untuk paket tersebut, jika Anda ingin mengambil kredit untuk membuat stiker ini.
- Anda akan melihat 30 ubin di layar berikutnya. Ketuk salah satu dari ini dan kemudian Anda dapat mengetuk Ambil Foto , Buka Galeri , atau Pilih File untuk memilih gambar. Opsi pertama memungkinkan Anda mengambil gambar, opsi kedua membuka galeri foto, dan opsi ketiga memungkinkan Anda memilih gambar dari pengelola file.
- Langkah selanjutnya memungkinkan Anda untuk memotong gambar menjadi bentuk. Anda dapat memilih salah satu dari Freehand (untuk menggambar bentuk secara manual dan memotong stiker), Potong persegi , atau Potong lingkaran .
- Setelah Anda selesai memotong, ketuk Ya, Simpan Stiker .
Setelah Anda menambahkan tiga stiker, Anda dapat mengetuk Tambahkan ke WhatsApp . Anda akan melihat pesan konfirmasi di layar setelah ditambahkan.
- Sekarang buka WhatsApp , ketuk ikon emoji > ikon stiker di bagian bawah. Sekarang Anda akan melihat paket stiker baru Anda sebagai yang terakhir dalam daftar paket stiker.
Untuk menghapus paket stiker, ketuk paket > ikon tiga titik di kanan atas > Hapus .

2. Cara membuat Stiker WhatsApp di iPhone

Stiker iphone

Photo :

Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat paket stiker WhatsApp Anda sendiri di iPhone. Aplikasi yang akan kita gunakan adalah aplikasi pengeditan foto yang dipoles yang membuatnya sangat mudah untuk membuat paket stiker WhatsApp secara gratis.

Unduh aplikasi Bazaart di iPhone

1. Buka aplikasi dan ketuk Mulai Baru atau Buka Foto .
2. Sekarang Anda dapat menggunakan alat aplikasi untuk membuat stiker Anda. Anda dapat dengan mudah memotongnya menjadi bentuk, menambahkan kotak dialog, dan banyak lagi melalui alat di layar Bazaart.
3. Setelah selesai, ketuk ikon Bagikan dan ketuk WhatsApp .
4. Aplikasi akan meminta Anda untuk menambahkan nama Anda jika Anda ingin mengambil kredit untuk paket stiker. Kemudian, pada layar berikutnya ketuk Tambahkan ke WhatsApp .
5. Ini akan menambahkan stiker Anda ke WhatsApp. Ketuk ikon stiker yang berupa tempat Anda mengetik pesan. Stiker Anda akan muncul di sini.
6. Bazaart memungkinkan Anda dengan mudah memperbarui paket stiker Anda juga. Cukup ulangi langkah 2 hingga 4 di atas dan Anda akan melihat layar baru yang menanyakan apakah Anda ingin memperbarui atau menghapus paket stiker Anda. Ketuk Perbarui untuk menambahkan lebih banyak stiker ke paket Anda.

Bazaart adalah aplikasi gratis di iPhone dengan sebagian besar fiturnya terkunci di balik biaya berlangganan bulanan. Membuat stiker WhatsApp benar-benar gratis, tetapi jika ada perubahan di pembaruan mendatang, Anda selalu dapat menggunakan aplikasi lain seperti Pembuat Stiker untuk WhatsApp untuk menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

3. Cara Membuat Stiker WhatsAppa Tanpa Aplikasi

Stiker WhatsApp di rumah aja.

Photo :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

1. Pastikan sudah log-in WhatsApp Web,
2. Buka chatroom (ruang obrolan) yang ingin dikirim stiker,
3. Klik tombol "attach" yang bewujud ikon klip kertas,
4. Pilih ikon stiker,
5. Tentukan gambar dari galeri,
6. Edit gambar sesuai keinginan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya