5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Tingkatkan Kemampuanmu

Aplikasi belajar bahasa Inggris
Sumber :
  • Google Play

VIVA – Aplikasi belajar bahasa Inggris kini semakin memudahkan setiap orang yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Dengan aplikasi ini kamu bahkan bisa belajar secara mandiri. Karena teknologi semakin berkembang, maka aplikasi ini hadir untuk memudahkan kamu belajar bahasa Inggris kapanpun dan dimanapun serta menyesuaikan kecepatan belajarmu. 

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Dengan adanya aplikasi belajar bahasa Inggris ini, kamu bisa belajar tanpa perlu mengikuti kursus dengan biaya yang mahal. Selain itu, juga dapat membantu saat kamu belum begitu memahami pelajaran yang diberikan di sekolah. Apalagi, seperti yang diketahui bahwa bahasa Inggris sendiri menjadi bahasa global yang banyak digunakan dan dibutuhkan. Kamu yang mahir berbahasa Inggris akan memiliki lebih banyak peluang dalam berkarier. 

Berikut ini akan diberikan rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu. 

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

1. Aplikasi Grammarly

Aplikasi Grammarly ini menawarkan kamu untuk belajar bahasa Inggris secara tertulis. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Grammarly ini yakni dapat mengoreksi kesalahan grammar di dalam tulisanmu. Kamu hanya perlu mengunduh keyboard Grammarly di perangkat ponselmu dan saat digunakan grammar dalam tulisanmu secara otomatis akan dikoreksi. 

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini salah satunya seperti nada dari tulisan yang kamu buat dan akan dikirim dapat dideteksi. Misalnya seperti nada formal, netral dan bersahabat. Keunggulan ini tentunya sangat membantu kamu yang mengirimkan email kepada atasan atau instansi formal dengan tulisan yang nadanya informal. Aplikais Grammarly ini bisa kamu unduh melalui Play Sotre, App Store dan website. 

2. Aplikasi Busuu

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang selanjutnya ada Busuu yang dapat membantu penggunannya yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dalam berbagai aspek seperti vocabulary, grammar, hingga speaking.

Aplikasi ini tentunya memiliki keunggulan yang salah satunya feedback akan didapatkan oleh pengguna dari pembicara native bahasa Inggris. Sehingga pengguna dapat mengevaluasi yang harus diperbaiki dengan jauh lebih mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di perangkat ponsel baik itu Android maupun iOS. 

3. Aplikasi Beelinguapp

Selanjutnya juga ada aplikasi Beelinguapp yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Konsep yang dipakai oleh aplikasi belajar bahasa Inggris ini menggunakan story telling. Degan konsep yang digunakan itulah, aplikasi Beelinguapp ini bisa dibilang lebih unggul dari aplikasi yang lain. 

Pengguna yang menggunakan aplikasi ini untuk belajar bahasa Inggris dapat melakukannya dengan membaca sebuah cerita dalam bahasa Inggris yang di sebelah nya tertera juga cerita dalam bahasa yang kamu gunakan. Selain itu, ada juga fitur yang memungkinkan pengguna untuk membaca sekaligus mendengar kata yang dibacakan ( pronunciation) yang disebut sebagai fitur karaoke-style. 

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan desain dan cerita yang menarik sehingga pengguna dapat dengan mudah belajar membaca dalam bahasa Inggris. Selain dapat memudahkan, belajar bahasa Inggris dengan aplikasi ini juga akan menyenangkan. Bagi kamu yang ingin mencobanya dapat mengunduh aplikasi Beelinguapp ini melalui Play Store atau App Store. 

4. Aplikasi Duolingo

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang lainnya yakni adalah Duolingo yang juga akan membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu. Selain bahasa Inggris, aplikasi ini juga menyediakan bahasa-bahasa lainnya. Aplikasi Duolingo ini merupakan salah satu  dari banyaknya aplikasi untuk membantu belajar bahasa Inggris. 

Duolingo ini juga menjadi aplikasi yang cukup populer dan mendapatkan rating yang bagus dari para pengguna yang telah menggunakannya. Kamu bisa mulai belajar bahasa Inggris dengan aplikasi ini mulai dari level yang paling dasar yakni intermediate hingga level yang paling tinggi yakni fluent. 

Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Dualingo ini, salah satu utamanya adalah pada setiap harinya aplikasi ini bisa menentukan target belajar bahasa untuk kamu lakukan. Seperti contoh, pengguna hanya ingin belajar bahasa Inggris selama 1 jam sehari, maka waktu belajar yang telah ditentukan akan diingatkan oleh aplikasi ini. 

Hal yang menariknya lagi, tampilan aplikasi Duolingo ini juga sangat menarik sehingga tidak membosankan untuk pengguna. Sehingga pengguna akan terus tertarik untuk belajar bahasa Inggris menggunakan aplikasi ini. Bagi kamu yang ingin mencobanya, aplikasi ini bisa didapatkan melalui Play Store atau App Store. 

5. Aplikasi Babbel

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang terakhir akan dibahas yakni bernama Babbel. Sebenarnya aplikasi ini tak jauh berbeda dengan yang sebelumnya yakni Duolingo. Perbedaan dari dua aplikasi ini adalah fokus yang diberikan oleh yakni Babbel yang lebih berfokus pada vocabulary dan conversation. 

Dengan menggunakan aplikasi Babbel ini pengguna dapat melakukan pembelajaran bahasa Inggris yang singkat, interaktif dan juga informatif. Jadi, aplikasi ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Sama seperti aplikasi-aplikasi yang lainnya, Babbel ini dapat dicoba dan diunduh di dalam perangkat ponsel melalui Play Store dan juga App Store. 

Itulah sejumlah rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Aplikasi-aplikasi ini di atas tentunya akan lebih memudahkan kamu untuk belajar secara mandiri. 

Pilihlah aplikasi yang sekiranya memang cocok untuk kamu gunakan pada sehari-harinya. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membaca dan membutuhkannya. Artikel ini bisa dibagikan juga kepada teman, keluarga dan yang lainnya apabila juga membutuhkan rekomendasi aplikasi untuk belajar bahasa Inggris. 

Gedung Bank Mandiri

Bank Mandiri Pastikan Likuiditas Solid di Tengah Gejolak Iran-Israel

Bank Mandiri menerapkan strategi optimalisasi pengelolaan aset liabilitas yang dipantau secara prudent dengan tetap menerapkan seluruh aspek dalam manajemen risiko.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024