Aplikasi Belanja Ini Terapkan Teknologi Big Data

Ilustrasi big data.
Sumber :
  • www.pixabay.com/xresch

VIVA – Banyak orang mengenal Alfamart, sebagai toko swalayan yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari. Namun, belum tentu mereka mengetahui soal Alfagift.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Alfagift adalah aplikasi belanja online dari Alfamart, yang menyediakan bermacam barang kebutuhan dan dilengkapi dengan consumer loyalty program, informasi aktual promo, informasi pengguna, lokasi gerai hingga kemudahan pilihan pembayaran.

Bahkan, ada beberaoa barang yang tidak ada di gerai fisik Alfamart namun tersedia di Alfagift, seperti produk premium atau dengan kemasan besar.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Direktur Pemasaran Alfamart, Ryan Alfons Kaloh mengatakan bahwa  aplikasi itu sebenarnya sudah ada sejak 2015 dan diposisikan sebagai aplikasi keanggotaan digital.

Aplikasi Alfagift.

Photo :
  • Dok: Alfamart
Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

“Namun, ia bertransformasi menjadi aplikasi transaksional. Sebagai alternatif channel bagi segmen konsumen, terutama milenial dan digital savvy yang ingin berbelanja dengan cara yang mudah dari rumah, hanya lewat genggaman,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 23 Maret 2022.

Menurut Ryan, Alfagift dikembangkan dengan algoritma khusus dari big data analytic sehingga mampu mengintegrasikan seluruh pengalaman belanja konsumen, baik online maupun offline, sehingga dapat menyediakan personal shopping list sekaligus promo yang sesuai kebutuhan masing-masing konsumen.

“Bisa saja penawaran produk atau promo saya dengan pengguna Alfagift lain berbeda, karena berdasar data dan karakteristik belanja tiap orang berbeda. Dengan begitu, kami bisa memberikan program yang sesuai profil seseorang daripada memberikan promo yang sama kepada semua orang secara sporadis,” jelasnya.  

Beragam keunggulan Alfagift terangkum dalam kampanye #GercepTanpaBatas, yang berisi penawaran belanja tanpa ongkos kirim, serta diantar dari hub terdekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya