Digitalisasi Tak Bisa Dihindari

Ilustrasi digitalisasi.
Sumber :
  • INSEAD Knowledge

VIVA – Microsoft Indonesia dan PT MNC Investama Tbk bekerja sama untuk mempercepat proses digitalisasi bisnis MNC Group. Mulai dari media, jasa keuangan, hiburan, pendidikan, hingga e-commerce.

Tak cuma Unggul Lewat Transformasi Digital, tapi Harus Menunjang Kelancaran Operasional

Selain itu, MNC Group juga bisa memanfaatkan rangkaian teknologi milik raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu seperti cloud, machine learning, dan Blockchain untuk menyederhanakan proses penyimpanan, pengelolaan, dan analisis data perusahaan.

Lalu, meningkatkan efektifitas serta keamanan proses kerja sampai membangun marketplace keuangan serta mengembangkan streaming game.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Direktur Utama Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir percaya bahwa digitalisasi layanan bisnis MNC Group akan mampu mempercepat proses transformasi digital di Indonesia.

"Kami siap memberikan dukungan di berbagai tahapan transformasi digital MNC Group. Mulai dari penguatan talenta digital, penyediaan platform inovasi, pendampingan ahli, hingga dukungan go-to-market," kata dia, Rabu, 23 Maret 2022.

Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Ilustrasi investasi.

Photo :
  • Pixabay

Pada kesempatan yang sama, Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menegaskan jika digitalisasi tidak dapat dihindari. Menurutnya, mendigitalisasi layanan merupakan kebutuhan mendesak di tengah tuntutan untuk terus berinovasi dan berkembang.

"Kami sekarang lagi bertransformasi digital. Dengan bermitra strategis bersama Microsoft, kami yakin akan membawa kesuksesan besar bagi bisnis masing-masing," papar Hary Tanoesoedibjo.

Selain dari sisi teknologi, MNC Group dan Microsoft juga akan berkolaborasi untuk meningkatkan kapabilitas digital karyawan MNC Group, serta talenta-talenta digital yang di bawah bimbingan perusahaan berkode emiten BHIT ini.

Kapabilitas yang dimaksud seperti menyertakan sejumlah modul pembelajaran digital Microsoft ke dalam kurikulum MNC University dan menyiapkan anggota MNC Academy untuk mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya