2 Cara Tukar Poin XL Beserta Keuntungannya

aplikasi my xl
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Cara tukar poin XL tidak sulit dan hanya memiliki dua cara. Bagi Anda pengguna provider XL dapat dengan mudah melakukannya. Agar lebih mudah, Anda lebih baik cek poin XL yang Anda miliki lalu menukarkannya. Poin tersebut dapat ditukar dengan kuota data, pulsa dan promo lainnya. Caranya tidak sulit, berikut yang bisa Anda ketahui:

Arema FC: 3 Poin Harga Mati saat Lawan Persebaya Surabaya

Cara Mendapatkan Poin XL

Cara mendapatkan point XL cukup mudah untuk dilakukan. Point XL sendiri hanya berlaku bagi pelanggan XL prabayar yang sudah menjadi pengguna aplikasi resmi dari XL yakni MyXl. Poin bisa didapatkan jika pengguna kartu melakukan aktivitas paket-paket tertentu yang terdapat di aplikasi.

Penganiaya Barista di Jaksel Masih Misterius, Polisi Cek CCTV

Untuk mencari tahu jenis paket dan besaran poin yang ada, Anda bisa langsung masuk ke halaman aktivasi paket di aplikasi resmi. Poin XL akan diberikan maksimum 2 kali 24 jam setelah pengguna melakukan aktivasi paket yang dipilih.

Cara Tukar Poin XL

Bima Perkasa Jogja Rekrut Jono Pemain Timnas Uganda

Sebelum melakukan penukaran point, Anda harus tahu dulu jumlah point yang dimiliki. Untuk pengecekan jumlah point, bisa langsung mengeceknya melalui SMS. Caranya adalah dengan membuka menu SMS lalu ketik POIN dan dikirim ke 555. Jika sudah, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS yang berisi dengan jumlah point yang Anda miliki.

Jika sudah dirasa memiliki jumlah point yang cukup, Anda bisa segera menukarnya dengan hadiah ataupun nomor yang diinginkan. Untuk melakukan penukaran, Anda bisa ikuti beberapa langkah cara tukar poin XL berikut ini :

1. Cara tukar poin XL melalui SMS

Anda bisa menukarkan point XL yang dimiliki dengan cara yang mudah dan cepat melalui SMS. Dalam hal ini, Anda tinggal mengirim SMS dengan formatnya yaitu POIN (spasi) kode hadiah yang diinginkan. Jika sudah, Anda bisa langsung mengirimkan format SMS tersebut ke nomor 555.

2. Cara tukar poin XL melalui UMB

Untuk langkahnya, Anda bisa langsung menekan kode *555#. Jika sudah, Anda bisa langsung pilih OK atau YES. Langkah berikut ini adalah tinggal mengikuti instruksi yang ada.

Jadi cara tukar point XL mana yang Anda pilih? Tidak perlu khawatir karena langkah tukar point di atas tidak hanya mudah, namun juga menghemat waktu. Caranya juga praktis, sehingga tidak membuat pengguna yang masih pemula kesulitan. Perlu diketahui jika XL memberikan point kepada pengguna berdasarkan masa berlangganan dan juga hari ulang tahu pengguna

Keuntungan Poin XL

Point XL sebaiknya segera digunakan karena jika tidak, maka point bisa saja kadaluarsa. Selain itu, Anda juga harus tahu jika point tidak dapat ditransfer ataupun digabungkan antara satu akun dengan akun yang lain.

Point dari XL bisa ditukarkan dengan berbagai produk dari XL seperti halnya untuk telepon, internetan, streaming, dan lain sebagainya. Tinggal Anda sesuaikan sendiri penukaran point yang dimiliki dengan produk yang Anda minati.

Sebagai pengguna, Anda juga harus tahu jika XL Axiata dapat mengubah, menambah, memodifikasi, ataupun menghapus syarat juga ketentuan program My Xl Point tanpa harus memberikan notifikasi terlebih dulu

Cara cek nomor XL sendiri

1. Cara cek nomor XL sendiri lewat USSD

  • Pertama, cara cek nomor XL sendiri bisa dengan dial up. 
  • Buka menu Telepon/Call.
  • Ketik *123*7# Klik Call/Dial pada HP.
  • Ketik nomor opsi Detail Nomor XL Anda dan kirim.
  • Ketik nomor pada Cek Profile dan kirim.
  • Ikuti petunjuk berikutnya. Tunggu informasi nomor XL yang muncul dalam pop up.


2. Cara cek nomor XL sendiri lewat Aplikasi myXL

  • Buka aplikasi MyXL.
  • Pastikan sudah login akun MyXL sebelumnya.
  • Buka menu utama nomor XL sendiri akan terlihat.

3. Cara Cek nomor XL sendiri lewat CS 817

Selanjutnya pilihan lain dari cara cek nomor XL sendiri bisa menghubungi Customer Service atau CS dari XL Axiata. Layanan pelanggan XL bisa juga dihubungi melalui nomor 817 yang berlaku dengan tarif Rp 350 per panggilan. Saat melakukan panggilan, sampaikan untuk mengetahui cek nomor XL sendiri.

4. Cara cek nomor XL sendiri lewat CS 818

Selanjutnya pilihan lain dari cara cek nomor XL sendiri bisa menghubungi Customer Service atau CS dari XL Axiata. Layanan pelanggan XL bisa juga dihubungi melalui nomor 818 dengan mesin penjawab otomatis. Penelpon perlu menjawab beberapa pertanyaan awal agar dapat mengetahui nomor XL sendiri.

5. Cara cek nomor XL sendiri lewat email

Terakhir, cara cek nomor XL sendiri lewat email jadi pilihan terakhir. Adapun pelanggan perlu mengirimkan pesan email ke customerservice@xl.co.id. Tulis atau ungkap perihal cek nomor XL dan beberapa informasi identitas yang terdaftar pada nomor.

Nah, beberapa cara cek nomor XL sendiri memudahkan untuk pengguna yang lupa. Selamat mencoba, ya!

Seperti diketahui, XL (sebelumnya bernama GSM-XL dan proXL) adalah sebuah produk telekomunikasi seluler berbasis GSM yang dikeluarkan oleh PT XL Axiata Tbk. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996 dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia. XL Axiata mempunyai berbagai produk utama yaitu XL Prabayar, XL Prioritas, XL Home, XL Business Solutions, AXIS, dan Live.On. Saat ini, saham XL Axiata dimiliki oleh Axiata Investments (Indonesia) (66,4%) yang tergabung dalam Axiata Group Berhad, perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia dan publik (33,6%).

Produk

Kartu XL Prabayar

Pada tanggal 26 Juni 2004, XL resmi meluncurkan logo barunya dengan peluncuran kartu XL Prabayar. Kartu ini merupakan peleburan dari 3 produk prabayar XL sebelumnya, yaitu Bebas (dahulu proXL hingga 25 Juni 2004), Jempol, dan Jimat. Peleburan menjadi satu lini produk ini merupakan upaya XL untuk memangkas biaya pemasaran Jempol dan Jimat yang memiliki perkembangan kurang siginifikan jika dibandingkan dengan Bebas. Peleburan ini diawali pada 1 Juli 2007 dengan menyatukan voucher isi ulang untuk ketiga produk dan diresmikan pada 1 Januari 2008 dengan peluncuran merek XL Prabayar. Pelanggan XL Prabayar mendapat nomor dengan awalan 0817, 0818, 0819, 0859, 0877, dan 0878. Pada tanggal 28 Oktober 2014, XL meluncurkan logo barunya dengan peluncuran layanan Real Mobile 4G LTE pada kartu XL. Logo ini pertama kali muncul di media cetak seperti koran.

Logo baru XL mempersembahkan identitas baru dalam mewujudkan komitmen untuk berubah menjadi lebih baik. Sebuah logo adalah representasi identitas yang dapat menggambarkan berbagai visi dan misi untuk membantu lebih maju. Tiga dimensi warna dalam logo baru XL memiliki makna yang saling berintegrasi. Warna biru merupakan identitas prinsip dasar XL yang melambangkan kepercayaan dan tanggung jawab. Warna hijau melambangkan sumber inspirasi pertumbuhan dan harmoni. Warna kuning menggambarkan energi dan pemikiran terang yang dapat membawa kemajuan.

Pada tanggal 5 Oktober 2016, bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) XL ke-20 tahun, XL kembali memperbaharui logonya, dengan pergantian warna logo dari warna kuning dan hijau menjadi warna biru dan hijau, seperti warna pada logo pertama XL.

Kartu Perdana proXL

Kartu Perdana proXL resmi diluncurkan pertama kali pada tanggal 17 Mei 1998 setelah resmi tutup berakhir pada tanggal 25 Juni 2004 dan keesok harinya proXL resmi berganti nama menjadi XL dengan tambahan fitur dan layanan.

Kartu Perdana Bebas

Kartu Perdana Bebas resmi diluncurkan pertama kali pada tanggal 25 Juni 2004. Produk ini merupakan kelanjutan produk XL sebelumnya, yaitu proXL. Bebas difokuskan dalam memberikan kemurahan tarif percakapan suara. Dalam perkembangannya, Bebas selalu memberikan tarif promosi percakapan suara yang bervariasi, mulai dari Rp25/detik, Rp10/detik, Rp1/detik, Rp0,1/detik, Rp600 sampai gratis. Resmi diluncurkan kembali pada 1 Maret 2013.

Pemain Bayern Munich Harry Kane usai dikalahkan Borussia Dortmund

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Borussia Dortmund mempecundangi tuan rumah Bayern Munich dengan skor 2-0 dalam pertandingan bertajuk Der Klassiker pada pekan ke-27 Bundesliga.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024