7 Aplikasi Penguat Sinyal yang Direkomendasikan untuk Android

Aplikasi penguat sinyal.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Aplikasi penguat sinyal tentunya sangat berguna untuk membantu melancarkan koneksi internet yang terkadang tiba-tiba bisa saja lemot. Koneksi internet yang lambat atau lemot akan mengganggu kamu saat sedang asyik streaming film secara online maupun bermain game online. Sehingga kamu mungkin membutuhkan rekomendasi aplikasi penguat sinyal yang bisa membuat koneksi internetmu jauh lebih cepat untuk digunakan. 

Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar

Koneksi internet yang lambat biasanya disebabkan karena sinyal yang diterima smartphone lemah. Hal tersebut dikarenakan faktor lokasi yang tidak terjangkau sinyal, adanya gangguan, cuaca dan lain sebagainya. Untuk mengatasi hal itu, aplikasi penguat sinyal dapat menjadi solusinya, daripada kamu harus mengganti nomor lamamu. Berikut ini sejumlah aplikasi penguat sinyal untuk perangkat Android bisa menjadi  WiFi booster dan membuat koneksi internet menjadi lebih lancar dan cepat. 

1. Aplikasi Net Optimizer

Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dikawal Ketat Kemendag, Ekonom: Dorong Digitalisasi UMKM

Aplikasi Net Optimizer

Photo :
  • Google Play

Aplikasi penguat sinyal yang pertama ada Net Optimizer yang bisa diunduh di perangkat Androidmu untuk menguatkan jaringan internet. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengoptimalkan jaringan internet, sesuai dengan namanya. Tampilan antarmuka dari aplikasi ini juga dibuat sederhana sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan mudah. Secara otomatis, Net Optimizer ini akan menemukan sekaligus menghubungkan perangkat Android ke server DNS yang tercepat sesuai dengan lokasi dan jaringan yang pengguna gunakan. 

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

2. Aplikasi Opensignal

Aplikasi Opensignal

Photo :
  • Google Play

Selanjutnya ada Opensignal sebagai aplikasi penguat sinyal yang bisa dipasang di perangkat Androidmu. Ada berbagai fitur terbaik yang ditawarkan oleh aplikasi ini untuk mempercepat jaringan internet (WiFi) yang dipakai oleh pengguna. Aplikasi ini sudah cukup canggih dimana kamu juga akan ditunjukkan lokasi sinyal terbaik yang dilengkapi juga dengan lokasi tower BTS terdekat. 

Tak hanya itu saja, ada juga fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini seperti memberitahukan lokasi-lokasi yang mendapatkan jaringan WiFi gratis. Jadi, informasi tersebut tentu sangat menguntungkan bagi kamu yang menggunakan aplikasi Opensignal ini.

3. Aplikasi Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Connection Stabilizer Booster

Photo :
  • Google Play

Salah satu aplikasi yang menjadi penguat sinyal yang cukup ampuh untuk digunakan oleh para pengguna perangkat Android adalah Connection Stabilizer Booster. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna akan diberikan jaminan koneksi internet yang stabil. Selain itu, fitur lain yang ditawarkan oleh Connection Stabilizer Booster yakni memungkinkan untuk mengatur beberapa konfigurasi bag para pengguna. Hal itu berguna untuk menambah kecepatan dari jaringan internet, misalnya seperti Active Keep Alive dan juga Active Reconnect.

Pengguna dapat memanfaatkan Active Keep Alive jika secara tiba-tiba jaringan internet mengalami ketidakstabilan bahkan terputus saat smartphone dalam keadaan sedang tidak digunakan. Sementara perangkat Android kamu akan selalu dipastikan terhubung ke jaringan dengan secara maksimal oleh Active Reconnect.

4. Aplikasi Network Signal Refresh

Aplikasi Network Signal Refresh

Photo :
  • Google Play

Aplikasi penguat sinyal yang selanjutnya ada Network Signal Refresh yang juga diyakini ampuh untuk membantu menguatkan sinyal ada jaringan internet. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Selain itu, tampilan yang ditampilkan oleh aplikasi ini juga sederhana jadi dapat memudahkan penggunanya. Bila ingin mengaktifkan fungsi utama aplikasi ini, kamu hanya tinggal menekan satu tombol saja. Maka secara otomatis, aplikasi akan me-refresh jaringan data seluler dan jaringan WiFi untuk mempercepat koneksi. 

5. Aplikasi Network Signal Speed Booster

Aplikasi Network Signal Speed Booster

Photo :
  • Google Play

Selanjutnya ada aplikasi Network Signal Speed Booster yang bisa kamu pilih sebagai penguat sinyal untuk perangkat Androidmu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai provider dan memiliki tampilan yang sederhana dan simpel sehingga dapat memudahkan penggunanya. Bisa dibilang fungsi yang dimiliki oleh aplikasi ini juga cukup lengkap. 

Dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan internet dengan kecepatan yang stabil baik itu saat digunakan untuk streaming YouTube, bermain game online maupun mengakses film. Hal itu dikarenakan adanya konfigurasi yang tersedia pada aplikasi ini sehingga perangkat ponsel akan terhubung ke tower terdekat dan kekuatan sinyal yang meningkat. Koneksi juga terkadang akan me-refresh sendiri agar menjadi lebih cepat. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya melalui Google Play Store secara gratis. 

6. Aplikasi Signal Strength

Signal Strength

Photo :
  • Google Play

Ada juga aplikasi yang bernama Signal Strength sebagai penguat sinyal di perangkat Android kamu. Signal Strength ini berfungsi sebagai aplikasi yang dapat menunjukkan titik-titik baik itu daerah sekitar maupun di dalam rumah yang memiliki kekuatan sinyal yang baik dan kuat. 

Bagi kamu yang sinyalnya suka terhalang atau lemah, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan saat sedang kesulitan mencari titik koneksi internet yang stabil dan kuat. Hal yang menguntungkannya lagi dari aplikasi ini adalah ukuran aplikasinya yang ringan. Jadi, bagi kamu yang memakai perangkat Android dengan kapasitas rendah juga tetap bisa mengunduh aplikasi ini karena hanya berukuran 4 MB. 

7. Aplikasi 4G LTE Network Booster

Aplikasi 4G LTE Network Booster

Photo :
  • Google Play

Terakhir ada aplikasi penguat sinyal yang disebut dengan nama 4G LTE Network Booster. Aplikasi ini dapat kamu coba sebagai penguat jaringan untuk provider Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo dan yang lainnya (provider yang menawarkan koneksi 4G LTE) sesuai dengan namanya. 

Sinyal  4G LTE sendiri di Indonesia masih belum begitu maksimal sehingga terkadang masih mengalami koneksi jaringan internet yang lemah dan lambat. Baik itu saat melakukan streaming video maupun mengakses internet dengan menggunakan jaringan 4G LTE. Namun, dengan aplikasi ini kamu kecepatan koneksi internet di perangkat Androidmu jadi bisa dioptimalkan. 

Itulah sejumah aplikasi penguat sinyal yang bisa diunduh dan digunakan bagi para pengguna perangkat Android. Aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang mengalami sinyal lemah dan mengganggu produktivitasmu sehari-harinya. Semoga tulisan mengenai penjelasan aplikasi penguat sinyal ini dapat membantu kamu yang sedang ingin memilih dan menggunakan penguat sinyal di perangkat Android. 

Ketua KPU Hasyim Asy'ari

Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asy'ari angkat bicara terkait isu aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang terafiliasi Alibaba.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024