WhatsApp Izinkan Pengguna Kirim Media hingga Ukuran 2 GB

WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA – Pengguna kerap kali menemukan kesulitan saat akan mengirim video berdurasi panjang melalui WhatsApp atau mengirim gambar dengan resolusi tinggi.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Padahal aplikasi itu menjadi yang paling populer di dunia, yang diandalkan banyak orang untuk saling berbagi pesan maupun media.

WhatsApp diketahui membatasi ukuran lampiran yang dikirim melalui pesan hingga 100 MB. Jika lebih dari itu, maka gambar atau video tidak dapat dikirim. Tapi kemungkinan mereka akan mengubah peraturan, memungkinkan pengguna untuk mengirim media hingga 2 GB, rumornya.

AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga

WABetaInfo menyebut bahwa fitur tersebut tengah diuji di Argentina di mana beberapa pengguna diizinkan untuk berbagi file media hingga ukuran 2 GB.

Hal ini menunjukkan bahwa pesaing Telegram itu telah memungkinkan pengguna untuk mengirim file hingga ukuran 2 GB sejak 2020.

Harga Emas Hari Ini 22 April 2024: Produk Global dan Antam Kompak Merosot

Menurut WABetaInfo, uji coba dapat diluncurkan ke lebih banyak pengguna di masa mendatang. Tapi tidak ada jaminan pengguna bisa mendapatkan fitur tersebut.

Karena ini hanya uji coba, WhatsApp dapat memutuskan untuk tidak merilisnya dan mengembalikan fitur tersebut di kemudian hari, mengutip dari situs Metro, Rabu, 30 Maret 2022.

WhatsApp memiliki beberapa hal lain yang sedang berlangsung. Anak perusahaan Meta ini masih bekerja untuk menghadirkan fungsionalitas multi-perangkat serta opsi untuk memigrasikan obrolan dari iOS ke Android.

Sebelumnya, WhatsApp dilaporkan telah mengerjakan fitur multi-perangkat dalam tempo yang lama dan membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikannya.

Desas-desus tentang dukungan multi-perangkat yang lengkap telah ada sejak 2020, termasuk pengujian beta.

Uji coba memungkinkan perangkat bekerja bahkan tanpa koneksi ke telepon utama pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp.

Menurut WABetaInfo, pembaruan multi-perangkat yang akan datang memungkinkan pengguna untuk menautkan ponsel kedua ke akun WhatsApp mereka.

Tentu saja kabar ini sangat cocok bagi kita yang memiliki lebih dari satu smartphone yang mana membutuhkan akses WhatsApp dari dua perangkat ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya