5 Usaha Manusia Melawan Takdir Tuhan, China Hidupkan Orang Mati

Fasilitas Matahari buatan di China.
Sumber :
  • www.weibo.com/CCTV News/Shuai Junquan

VIVA – Pada dasarnya setiap manusia memang tidak dapat melawan takdir Tuhan. Ramalan jangka panjang mengenai suatu akhir zaman atau hari kematian dituliskan oleh para pujangganya di masa lampau sebatas upaya manusia dalam memberikan tanda atau metafora. Tidak ada yang mengetahui kapan kiamat akan datang, dan beberapa orang telah mempersiapkannya bila hal tersebut sampai terjadi. Beberapa orang yang membuat inovasi tersebut meyakini bahwa mereka akan terhindar dari manusia dan kiamat sekalipun. 

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Selain itu, China membuat beberapa inovasi yang sangat terkenal yang seolah-olah akan melawan takdir atau meniru ciptaan Tuhan, seperti manusia, matahari, dan lain sebagainya. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa China merupakan negara yang mempunyai ambisi besar dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Mereka selalu belum merasa puas dengan apa yang ada di dunia ini. Selain China, ada beberapa orang yang berambisi untuk melawan takdir Tuhan, berikut ulasan selengkapnya. 

1. China Membangkitkan Orang Mati

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Ilustrasi laboratorium.

Photo :
  • Dok: DGNS

Salah satu usaha China yang dianggap melawan takdir Tuhan adalah dengan menghidupkan orang mati. Usaha ini dikembangkan oleh sebuah institut penelitian di China yang bernama Shandong Yinfeng Life, sebuah pusat penelitian krionik di China. Kini, mereka mempunyai rencana yang sangat tidak masuk akal dan tentu bisa dikatakan sebagai usaha melawan takdir Tuhan. 

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Para ahli di pusat penelitian tersebut yang tergabung di dalam tempat atau di bawang paying perusahaan sedang melakukan riset bagaimana caranya menghidupkan orang yang sudah mati. Metode yang dipakai adalah membekukan badan manusia hingga tiba saatnya teknologi bisa membangkitkan mereka kembali. Mereka disimpan dalam ruangan dengan temperatur sangat rendah. 

2. Bunker Bawah Tanah Australia

Bunker

Photo :
  • http://www.kumpulanmisteri.com

Australia mempunyai fasilitas anti kiamat dengan bentuk bunker bawah tanah. Bunker ini dibangun di daerah perbukitan dekat Tenterfield, New South Wales oleh sekelompok orang yang tidak mau disebutkan namanya. Sekelompok orang itu meyakini bahwa kiamat akan datang dan dunia ini akan hancur. 

Sehingga dibuatnya bunker tersebut untuk siapa saja yang dapat membayar sesuai tarif yang telah ditentukan untuk mengganti biaya pembangunan. Sebetulnya bunker melawan takdir Tuhan ini dibuat untuk mengantisipasi kiamat yang diduga akan terjadi pada Desember 2012. Walaupun kiamat tersebut tidak terjadi, tapi sampai kini bunker Australia ini masih dikembangkan. 

3. Apartemen Survival Condos, Amerika Serikat

Bunker anti nuklir

Photo :
  • MEGA

Menurut laporan new.com.au mengatakan bahwa ada perusahaan yang membangun sebuah apartemen di bawah tanah dengan tujuan yang sama yaitu sebagai sebuah antisipasi dan tempat perlindungan selama kiamat berlangsung. Sampai sekarang, apartemen yang berada di Kansas, Amerika Serikat ini masih dalam tahap pembangunan oleh Larry Hall. 

Bagian awal dari apartemen ini sudah ludes terjual dan kemudian akan dilanjutkan dengan penjualan bagian kedua. Apartemen ini dirancang untuk tahan terhadap ancaman, baik bencana alam sampai senjata nuklir. Untuk tarifnya sendiri, perusahaan menjual harga dari US$1,5 juta sampai US$4,5 juta atau setara Rp21 miliar sampai Rp63 miliar. 

4. Bunker Anti Kiamat China

Bunker kiamat mewah untuk para miliuner 2

Photo :
  • Daiy Mail| Larry Hall

China juga tampaknya tidak mau kalah dari beberapa negara lain dengan membangun bunker anti kiamat. Penduduk yang bernama Liu Qiyuan menciptakan sebuah bola raksasa anti tsunami yang dipercaya dapat menyelamatkan dirinya ketika kiamat terjadi. Bola raksasa ini terbuat dari bahan gelas tiber yang dilapisi dengan kerangka baja. 

Pembuatan bola atau bunker anti kiamat melawan takdir Tuhan ini memakan biasa sampai 30 ribu poundsterling atau setara dengan Rp465 juta. Bola ini sudah dilengkapi dengan oksigen, makanan, dan air bersih. Bola ini dinyatakan bisa bertahan dari gelombang laut setinggi 1000 meter dan bisa menampung sampai 14 orang, tapi memungkinkan untuk diisi oleh 30 orang. 

5. China Membuat Matahari Sendiri

Reaktor fusi alias matahari buatan China

Photo :
  • SCMP

Menurut pemberitaan VIVA sebelumnya, matahari buatan China untuk melawan takdir Tuhan ini sempat mencetak rekor baru yaitu dapat menyala dengan panas mencapai 1060 derajat celcius dan ini bisa bertahan selama 20 detik. Tujuan dari pembuatan matahari tersebut dijelaskan oleh Experimental Advanced Superconducting Tokamak atau EAST mempunyai tujuan untuk mengubah fungsi nuklir jadi matahari. 

Dalam proyek tersebut, mereka memakai Diterium yang terletak di laut untuk menciptakan aliran energi yang bersih dan stabil. Dalam proyek tersebut ada sekitar 300 ahli serta insinyur yang bekerja sama. Matahari buatan ini tidak membutuhkan minyak bumi atau bata bara untuk menyala, tapi mereka memakai energi Fusi dan Diterium yang banyak sekali di lautan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya