Akun Twitter KKP Sudah Normal Kembali

Kementerian Kelautan dan Perikanan / KKP.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Akun Twitter Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sudah normal kembali setelah sebelumnya diretas dan dijadikan lahan jualan aset digital non-fungible token (NFT) oleh hacker.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Berdasarkan pantauan VIVA Tekno, Kamis, 31 Maret 2022 pukul 20.45 WIB, informasi normalnya kembali akun Twitter kementerian yang dipimpin oleh Sakti Wahyu Trenggono itu tertulis sebagai berikut:

"Hai #SahabatBahari, saat ini akun Twitter resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan sudah kembali dikuasai oleh Tim Komunikasi KKP. Terima kasih atas dukungan semua pihak untuk kembalinya akun kami. Terus pantau KKP untuk mengetahui informasi sektor kelautan dan perikanan ya," tulisnya.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Indonesia Mendapat 97 Ribu Serangan

Sebelumnya, akun Twitter @kkpgoid mulai dijadikan lahan jualan NFT, dengan me-retweet cuitan dari @ThePossessedNFT. Berbagai promosi dan penjualan di-retweet.

Akun tersebut tidak menampilkan foto profil apapun. Hanya nama akun KKP RI @kkpgoid yang dipertahankan, sementara lokasinya diganti menjadi metaverse.

Sebagai informasi, akun Twitter KKP tampak terakhir kali beraktivitas dengan normal pada Rabu, 30 Maret 2022 pukul 20.20 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya