Jurus Ini Dipakai untuk Memikat Generasi Z dan Milenial

Generasi Z dan milenial.
Sumber :
  • BRINK – News

VIVA – Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. Sebanyak 70,7 persen atau sekitar 191 juta jiwa penduduk Indonesia berada pada usia produktif.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Sebagian besar kelompok ini merupakan generasi Z dan milenial. Artinya, Indonesia didominasi oleh penduduk yang kesehariannya sangat dekat dan memerlukan informasi yang paling aktual melalui internet.

Pada 2020, pengguna ponsel di Tanah Air mencapai 345,3 juta dengan penetrasi akes ke internet sebesar 73 persen. Para digital user ini berselancar di berbagai sektor platform yang ada.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Sebut saja e-commerce, edu-tech, health-tech, dan sebagainya. Mengingat jumlah pengguna aktif ini tak pelak jika peluang ekonomi digital Indonesia sangat terbuka lebar.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengambil bagian dalam menjawab tantangan akan kebutuhan informasi melalui internet tersebut. Strategi yang digunakan dengan bermain di pasar pusat data (data center).

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Direktur Wholesale and International Service Telkom Bogi Witjaksono menuturkan bahwa permintaan pasar data center di Indonesia tumbuh sangat pesat dengan proyeksi mencapai 1.576 megawatt (MW) hingga 2030.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut Telkom akan melayani lini bisnis ini melalui anak usaha baru.

"Ke depannya, kami melayani bisnis data center dengan kategori hyperscale melalui anak usahanya dengan brand NeutraDC," kata dia, dalam konferensi pers virtual, Senin, 4 April 2022.

Menurut Bogi, NeutraDC akan menjadi brand anak usaha baru yang menjalankan bisnis data center dari level hyperscale hingga edge.

Sebagai upaya untuk menangkap pangsa pasar hyperscale tersebut, saat ini NeutraDC sedang mempercepat proses pembangunan hyperscale data center yang pertama di Cikarang, Jawa Barat.

Lebih lanjut Bogi menjelaskan bahwa NeutraDC akan menyediakan infrastruktur data center yang memadai dengan jaminan keamanan super ketat hingga 8 layer serta desain dan operasi berstandard global dengan sertifikasi Uptime Tier III & IV.

Dengan dukungan infrastruktur Telkom, NeutraDC menawarkan layanan konektivitas yang andal dengan cakupan terluas dan terbesar di Indonesia. Selain itu, kehadiran layanan Internet Exchange (IX) dan Seamless DC akan menambah keragaman ekosistem data center yang lengkap.

“Harapannya, ke depan NeutraDC akan menjadi data center provider yang akan mendorong percepatan digitalisasi pelanggan serta mendukung akselerasi ekonomi digital nasional ataupun global,” tutur Bogi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya