WhatsApp Lagi Godok Fitur Ngobrol Tanpa Simpan Kontak

WhatsApp pada iPhone.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – WhatsApp adalah aplikasi pesan instan pilihan banyak orang di seluruh dunia yang menghadirkan sejumlah fitur di samping obrolan teks standard.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Tapi, ada satu batasan aneh yakni Anda tidak dapat dengan mudah memulai obrolan dengan nomor yang tidak disimpan dalam daftar kontak.

Meski begitu, kemungkinan mereka akan segera memberi solusi pada masalah tersebut. WABetaInfo telah menyelidiki versi 2.22.8.11 dari aplikasi beta Android yang menemukan bahwa mereka sedang mengerjakan hal tersebut, menurut situs Android Authority, Rabu, 6 April 2022.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Pengguna nantinya tinggal mengetuk nomor telepon yang belum disimpan dalam gelembung obrolan. Jika diketuk akan membuka menu dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna mengobrol dengan orang tersebut jika menggunakan WhatsApp.

Menu dalam aplikasi juga memungkinkan pengguna menelepon mereka atau menyimpan nomor mereka ke daftar kontak. Ini adalah perubahan besar. Saat ini mengetuk nomor yang belum disimpan di utas obrolan akan membuka aplikasi di ponsel Android.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Tapi solusi ini tidak sempurna karena memerlukan seseorang untuk mengirim nomor tersebut kepada pengguna yang belum menyimpan kontak. Jadi, semoga ke depannya, mereka meningkatkan solusi pengiriman pesan ke kontak yang belum disimpan.

Selagi menunggu fitur resmi muncul, Anda bisa menggunakan tautan pintasan wa.me untuk memulai obrolan dengan akun WhatsApp yang aktif. Untuk memanfaatkan fungsi ini, cukup buka browser dan ketik alamat https://wa.me/phonenumber.

Bidang nomor telepon juga harus menyertakan kode negara dan wilayah, tetapi tidak ada pengubah seperti + atau 00. Misalnya untuk di Indonesia, sintaksnya adalah https://wa.me/08**22223333.

Ketuk enter dan WhatsApp akan mengarahkan pengguna ke situs web dengan tombol pesan berwarna hijau. Mengetuk tombol ini akan membawa mereka ke dalam obrolan WhatsApp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya