Tidak Ada Lagi Fitur WhatsApp Ini di iPhone

WhatsApp.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – WhatsApp dikabarkan menghentikan fitur menyimpan secara otomatis untuk media yang dikirim dalam bentuk "Dissapearing Messages" di iPhone.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

"Dissapearing Messages" adalah pesan yang bisa dikirim pengguna namun dapat hilang dalam waktu yang sudah ditentukan setelah dibuka oleh penerima pesan.

Melansir Mac Rumors, Minggu, 10 April 2022, normalnya fitur itu akan menyimpan otomatis pesan gambar atau pun video yang sudah dibuka ke galeri iPhone.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Namun, dengan pembaruan terbaru dari WhatsApp nantinya gambar atau video yang dikirim dengan "Dissapearing Messages" bisa diatur agar tidak lagi disimpan secara otomatis.

Opsi "Simpan ke Rol Kamera" sekarang dimatikan secara otomatis untuk menghilangkan obrolan, artinya gambar, video, dan GIF tidak akan disimpan meskipun pengaturan penyimpanan otomatis umum diaktifkan.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Hal itu dilakukan karena dikhawatirkan dengan fitur sebelumnya menghilangkan esensi dari "Dissapearing Messages" yang berfokus pada privasi.

Jika memang ingin menyimpan foto atau video, maka pengguna bisa menyimpannya secara manual atau melakukan tangkapan layar. Dikabarkan nantinya fitur ini akan keluar untuk semua pengguna sistem layanan iOS.

Sebelumnya, WhatsApp kemungkinan akan menambahkan fitur baru di obrolan grup, menurut bocoran tangkapan layar mengenai apa yang lagi dikembangkan anak usaha Meta itu.

Perubahan tersebut akan menambahkan kemampuan untuk membuat polling pada obrolan grup, mengajukan pertanyaan dan menawarkan hingga 12 jawaban untuk dipilih anggota sehingga Anda dapat memahami apa yang disukai mereka.

Anggota obrolan dapat memberikan suara mereka atau memeriksa untuk melihat hasil tertinggi dari keseluruhan opsi tanpa membocorkan jawaban dari masing-masing pemilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya