Industri Game Lokal Tidak Kaleng-kaleng

Game Lokapala.
Sumber :
  • Anantarupa

VIVA – Anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Melon Indonesia, terus berkomitmen untuk mendorong kemajuan industri game lokal di Tanah Air.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Direktur Utama Melon Indonesia Aris Sudewo mendorong perkembangan game lokal agar memiliki daya saing dengan game-game buatan developer atau pengembang asing.

Di antara berbagai judul game lokal yang beredar di Indonesia, Lokapala: Saga Of The Six Realms menjadi salah satu game yang sukses diterima oleh para gamer Tanah Air.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

"Kami berharap game lokal Lokapala semakin diterima dan dicintai oleh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta game MOBA (Multipalyer Online Battle Arena)," kata Aris, Senin, 11 April 2022.

Ia melanjutkan, tentunya Lokapala sebagai game lokal harus terus bisa bersaing dengan game MOBA lainnya guna menjawab tantangan industri game di Indonesia, serta bisa menjadi lokomotif awal perkembangan industri game lokal yang inklusif.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

"Kami sebagai publisher tentunya juga berharap game lokal dapat terus mendorong industri kreatif di Indonesia secara keseluruhan. Mulai dari developer, eSports player, talent caster, dan content creator," tutur Aris.

Bentuk dukungan nyata Melon Indonesia dibuktikan dengan keterlibatannya dalam turnamen game Lokapala: Saga Of The Six Realms bertajuk "Jawara Nusantara" yang digagas oleh Dunia Games Telkomsel pada 21-27 Maret 2022.

Turnamen ini akhirnya dimenangkan oleh Jeet Capital yang berhasil menaklukkan Dewa United di babak grand final pada akhir bulan lalu. Sempat tertinggal 2-0, namun Jeet Capital berhasil membalikkan keadaan 4-2 dari Dewa United.

Dengan kekalahan tersebut, maka Dewa United harus puas menempati juara kedua dalam turnamen "Jawara Nusantara", disusul oleh Rans Esports di posisi ketiga setelah berhasil mengalahkan Bonafide Esports. Para pemenang turnamen "Jawara Nusantara" mendapatkan total hadiah senilai Rp100 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya