Siap-siap, 4 Fitur WhatsApp yang Baru Lagi Disempurnakan

WhatsApp.
Sumber :
  • RT News

VIVA – WhatsApp secara rutin terus menghadirkan fitur-fitur baru bagi dua miliar penggunanya. Pembaruan didatangkan untuk memenuhi permintaan pengguna maupun menyempurnakan fitur yang sudah ada sebelumnya.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Berikut ini adalah daftar fitur WhatsApp beserta pembaruan yang kemungkinan akan dirilis oleh anak dari perusahaan Meta tersebut, berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno, Selasa, 12 April 2022:

Penyempurnaan multi-perangkat

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Fitur yang banyak dinanti-nantikan ini telah tersedia dalam versi beta. Meski begitu masih ada beberapa kekurangan dari multi-parangkat, seperti membutuhkan waktu lama untuk log in dari perangkat sekunder dan belum bisa digunakan untuk dua ponsel.

Menurut WABetaInfo, pembaruan multi-perangkat yang akan datang memungkinkan pengguna untuk menautkan ponsel kedua ke akun WhatsApp mereka.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Dikatakan juga akan ada sejumlah peningkatan, termasuk kemampuan untuk membuat pratinjau tautan, login yang lebih lancar tanpa membutuhkan waktu lama dan lain sebagainya.

Kirim video durasi panjang

Kemungkinan yang kedua adalah mengizinkan pengguna mengirim media yang ukurannya hingga 2GB. Padahal sebelumnya mereka hanya bisa mengirim gambar dan video dengan maksimal ukuran 100MB.

WABetaInfo menyebut bahwa fitur tersebut tengah diuji di Argentina di mana beberapa pengguna diizinkan untuk berbagi file media hingga ukuran 2GB.

Ngobrol tanpa simpan kontak

WABetaInfo telah menyelidiki versi 2.22.8.11 dari aplikasi beta Android, menemukan bahwa perusahaan sedang mengerjakan fitur ngobrol tanpa harus menyimpan kontak.

Pengguna nantinya tinggal mengetuk nomor telepon yang belum disimpan dalam gelembung obrolan. Jika diketuk, itu akan membuka menu dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna mengobrol dengan orang tersebut jika menggunakan WhatsApp.

Menu dalam aplikasi juga memungkinkan pengguna menelepon mereka atau menyimpan nomor mereka ke daftar kontak. Ini adalah perubahan besar. Saat ini mengetuk nomor yang belum disimpan di utas obrolan akan membuka aplikasi dialer ponsel Android.

Fitur polling untuk grup

WhatsApp kemungkinan akan menambahkan fitur baru di obrolan grup, menurut bocoran tangkapan layar mengenai apa yang tengah dikembangkan perusahaan.

Perubahan tersebut akan menambahkan kemampuan untuk membuat polling pada obrolan grup, mengajukan pertanyaan dan menawarkan hingga 12 jawaban untuk dipilih anggota, sehingga admin dapat memahami apa yang disukai mereka.

Anggota obrolan dapat memberikan suara mereka atau memeriksa untuk melihat hasil tertinggi dari keseluruhan opsi tanpa membocorkan jawaban dari masing-masing pemilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya