Tab Khusus Ini Lagi Digarap WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • Kaspersky

VIVA – WhatsApp kabarnya sedang mengerjakan tab khusus komunitas yang nantinya hadir untuk Android dan iOS. Sebelumnya, WhatsApp telah menggenapi janjinya menghadirkan opsi pesan suara dengan pembaruan yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Melansir XDA Developers, Kamis, 14 April 2022, tab ini nantinya akan memudahkan pengguna sebagai akses menuju grup atau komunitas yang diikuti pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat membuat grup besutannya melalui tab komunitas tersebut.

Terkait posisi fitur komunitas yang tengah dikerjakan WhatsApp ini, WABetainfo menyebut posisinya akan menggantikan pintasan kamera yang saat ini ada.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Kabar pengembangan fitur komunitas sebenarnya sudah beredar sejak Maret 2022, namun nampaknya baru bisa dikonfirmasi satu bulan setelahnya. Masih belum jelas perbedaan komunitas dan grup WhatsApp yang sekarang sudah ada dan menyatukan banyak pengguna.

Terkait tanggal perilisan WhatsApp juga masih mengungkapkannya, namun yang jelas bila fitur ini sudah selesai dikembangkan nantinya pasti versi pengujian akan diluncurkan, setelah itu akan ada versi beta, dan usai tahapan pengujian selesai ditutup dengan perilisan aplikasi stabil untuk seluruh pengguna.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Selain mengembangkan fitur komunitas, WhatsApp juga dikabarkan akan meningkatkan batas ukuran file untuk dikirim menggunakan layanannya. Sebelumnya, WhatsApp hanya mampu mengirim file hingga 100MB saja, namun menurut laporan terbaru nantinya pengguna bisa mengirim file sebesar 2GB.

Bukan itu saja, WhatsApp dikabarkan menghentikan fitur menyimpan secara otomatis untuk media yang dikirim dalam bentuk "Dissapearing Messages" di iPhone. "Dissapearing Messages" adalah pesan yang bisa dikirim pengguna namun dapat hilang dalam waktu yang sudah ditentukan setelah dibuka oleh penerima pesan.

Normalnya fitur itu akan menyimpan otomatis pesan gambar atau pun video yang sudah dibuka ke galeri iPhone. Namun, dengan pembaruan terbaru dari WhatsApp nantinya gambar atau video yang dikirim dengan "Dissapearing Messages" bisa diatur agar tidak lagi disimpan secara otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya