XL Sosialisasi Internet Sehat di 2.000 SMA

Sumber :
  • Excelkomindo

VIVAnews - Melalui wadah CSR (corporate social responsibility), PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan ICT Watch menyelenggarakan program edukasi Sosialisasi Internet Sehat ke Sekolah. Kali ini, perseroan menyasar sekitar 2.000 Sekolah Menengah Atas (SMA) di sejumlah kota di Indonesia, meliputi Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Peresmian kegiatan sosialisasi Internet Sehat ini dilakukan oleh Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi bersama dengan ICT Watch, beberapa waktu lalu di Bandung, seperti dikutip VIVAnews dari keterangan pers XL, 27 April 2010.

"Program sosialisasi Internet Sehat ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran para siswa untuk dapat memilah informasi apa saja yang berguna yang tersedia di Internet ataupun situs jejaring sosial," kata Hasnul.

"Dan, untuk menjamin tercapainya hasil sosialisasi yang baik dan efektif, kami melakukan program sosialisasi ini secara simultan dengan melibatkan partisipasi dari para guru selaku pembina siswa serta dibarengi dengan penyelenggaran kompetisi Jagoan Internet bagi para siswa melalui situs online XL Jagoan Muda," imbuhnya.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dicakup dalam program sosialisasi ini diantaranya penyelenggaraan forum diskusi terbuka/talkshow mengenai pemanfaatan Internet, termasuk pembahasan berbagai dampak positif ataupun negatif atas penggunaan Internet serta situs jejaring sosial, serta kompetisi antar siswa untuk bergabung di komunitas XL Jagoan Muda, di mana para siswa bisa menyalurkan bakat dan prestasinya untuk menjadi tokoh panutan bagi siswa yg lainnya.

Sekadar diketahui, Internet Sehat merupakan program komunikasi yang digagas, diinisiasi, dan dijalankan oleh ICT Watch sejak tahun 2002. Program ini bertujuan untuk mengenalkan dan menggiatkan penggunaan Internet yang aman, nyaman, dan bermanfaat bagi individu, terutama di dunia pendidikan. ICT Watch sendiri adalah lembaga penelitian non-profit yang fokus pada dunia teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Selain sosialisasi Internet Sehat, tanggung jawab sosial perseroan di bidang pendidikan juga disalurkan melalui program bertajuk Indonesia Berprestasi, di mana XL mendonasikan bantuan berupa komputer dan akses Internet melalui program Komputer untuk Sekolah (KuS) ke berbagai daerah di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title