5 Cara Melacak Lokasi Nomor Hp Tanpa Diketahui, Mudah dan Cepat

Aplikasi pelacak hp.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui bisa dilakukan dengan mudah. Biasanya, cara ini digunakan ketika hp kamu hilang, atau kamu sedang mengintrogasi seseorang. Kamu bisa menggunakan hp kamu yang lainnya untuk melacak nomor tersebut.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui bisa menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui, simak ulasan selengkapnya berikut ini yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui menggunakan GPS

Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia

Aplikasi GPS.

Photo :
  • U-Report

Google maps bisa digunakan untuk melacak nomor hp. Cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui bisa melalui bantuan GPS. GPS tentu sudah terpasang di setiap smartphone karena GPS berguna untuk mengetahui titik-titik lokasi.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Caranya dengan membuka situs www.SAT-GPS-Tracker.com. Kemudian pilih menu track a phone number here. Lalu pilih negara dimana HP tersebut hilang. Setelah itu masukkan phone number code dengan angka 62 apabila berada di Indonesia. Setelah itu isi phone number dengan nomor HP lengkap yang ingin kamu cari tanpa menggunakan angka 0 di depannya. Setelah itu klik search.

2. Cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui menggunakan fitur Google Maps

Google Maps

Photo :
  • Google

Umumnya, Google Maps berfungsi sebagai aplikasi penunjuk arah dengan beberapa fitur yang dapat membantu memudahkan para penggunanya mencari lokasi tertentu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai fitur tersebut untuk membantu melacak no HP. Beberapa fitur yang dimiliki Google Maps yang dapat membantu kamu untuk melacak no HP diantaranya:

  • Driving Directions (Pemandu Perjalanan), fitur ini berfungsi untuk mengetahui jalur jalan atau arah yang dilewati dari suatu lokasi ke lokasi lain.
  • Transit and Walking Direction, fitur ini digunakan untuk memperoleh rute dan jadwal perjalanan baik dengan jalan kaki maupun bus.
  • Street View, berfungsi untuk menampilkan peta jalan termasuk dengan lokasi tempat-tempat di peta tersebut.
  • Business Listings, digunakan untuk mencari nama area atau wilayah tertentu baik bisnis maupun tempat penting yang lain.
  • Latitude, berfungsi untuk melacak lokasi nomor hp teman.
  • My Location, berfungsi untuk mengetahui poisis nomor ponsel meskipun tidak menggunakan perangkat GPS.
  • Traffic, fitur ini berfungsi membantu memantau kondisi lalu lintas jalan raya secara langsung atau real time.

3. Cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui menggunakan Google Maps

Google Maps.

Photo :
  • laSexta

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui:

1. Buka dan jalankan aplikasi Google Maps. Untuk melacak nomor HP dengan Google Maps ini, kamu harus terhubung dengan koneksi internet karena dilakukan secara online. Untuk menghemat kuota, sebaiknya mengatur koneksi internetnya berdasarkan time based atau berdasarkan waktu, bukan berdasar jumlah data yang digunakan atau volume based.
2. Setelah masuk pada aplikasi Google Maps,  kemudian cari menu Option.
3. Lalu masuk ke Friend List atau Daftar Teman kemudian pilihlah Add Friend atau Tambah Teman.
4. Invite keluarga, teman, pacar, tetangga, atau nomor HP yang posisinya ingin kamu ketahui.
5. Pastikan nomor HP sasaran telah menerima invite atau undangan tadi.
6. Klik pada salah satu teman atau kerabat yang ingin kamu lacak dan Google Maps pun akan secara otomatis melacak dan memberitahu kamu keberadaan target yang dilacak.

4. Cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui menggunakan Phone Tracker by Number

Hp

Photo :
  • U-Report

Aplikasi Phone Tracker by Number dari Family Locator Inc bisa digunakan untuk melacak no HP dan mengetahui lokasi HP seseorang. Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui posisi orang lain yang berada di daftar kontakmu. Namun, mereka harus menerima undangan yang kamu kirimkan agar mendapatkan akses. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download dan buka aplikasi Phone Tracker by Number di HP.
  • Kemudian login menggunakan nomor telepon milik kamu.
  • Lalu ketuk tombol Send Invitation, kirimkan ke nomor target yang ingin dilacak.
  • Ketuk tombol Allow yang muncul di aplikasi Tracker by Number target untuk menerima izin pelacakan.
  • Beralih ke HP milik kamu, ketuk tombol Locate a Phone di aplikasi Tracker by Number.
  • Pilih nomor kontak HP sasaran.
  • Lalu ketuk ikon Panah di HP milik kamu untuk melakukan pelacakan.

Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa kamu gunakan sebagai cara melacak nomor HP penipu, karena orang yang ingin dilacak harus terlebih dahulu menerima undangan untuk masuk ke circle kamu.

5. Cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui menggunakan aplikasi Minspy

Cara melacak HP hilang.

Photo :
  • pixabay

Minspy merupakan salah satu aplikasi yang bisa melacak nomor telepon baik android maupun iphone. Dengan Minspy, kamu dapat mempelajari tentang lokasi ponsel siapapun bahkan jika mereka berada di sudut dunia yang berbeda.  Berikut cara menggunakan aplikasi Minspy untuk melacak lokasi nomor HP: 

  1. Pertama, daftarkan akun Minspy dan dapatkan paket berlangganan untuk perangkat Android. Disarankan untuk mengambil jangka panjang untuk menghindari pembaruan reguler dan untuk lebih banyak penghematan.
  2. Unduh dan instal aplikasi Minspy di perangkat target. Kamu tidak perlu khawatir mereka akan mengetahuinya.
  3. Klik 'Mulai' dan kamu siap untuk memantau perangkat target. Setelah mengklik 'Mulai', kamu akan dibawa ke dasbor. Dari sini, kamu dapat menggunakan semua fitur luar biasa aplikasi Minspy. Untuk menggunakan pelacak lokasi, kamu dapat mengklik tab 'Lokasi' atau tab 'Geofence'.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara melacak lokasi nomor hp tanpa diketahui menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Gunakan dengan bijak dan jangan di salahgunakan. Semoga bermanfaat.

Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024