WhatsApp Lagi Otak-atik Fitur Chat

WhatsApp.
Sumber :
  • RT News

VIVA – WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur "chat" yang memungkinkan obrolan itu dilakukan oleh satu pengguna lewat mutliperangkat, khususnya HP dan tablet. Kabar ini pertama kali dibawa ke publik oleh WAbeta Info dikutip dari The Verge, Jumat, 29 April 2022.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Chat" yang dilakukan lewat multiperangkat tersebut bisa terjadi jika pengguna mendaftarkan perangkat lainnya sebagai "pendamping" dengan memindai kode khusus dari ponsel utama. Mirip seperti ketika pengguna akan menghubungkan WhatsApp dari HP ke versi desktop yang membutuhkan pindaian kode QR.

Meski demikian fitur "chat" multiperangkat itu belum dirilis dan masih dalam versi pengujian sehingga jika anda mencarinya sekarang maka tentunya fitur itu belum tersedia. Perangkat yang saling terhubung nantinya akan memiliki kemampuan sinkronisasi pesan terbaru dengan metode "End-to-End encryption".

Apple Bagi-bagi Undangan

Untuk chat multiperangkat ini nampaknya baru diujicobakan untuk HP dengan sistem operasi Android dan belum diketahui apakah akan tersedia juga untuk sistem operasi iOS.

Saat ini WhatsApp sebenarnya sudah memungkinkan fungsi tersebut bisa dinikmati namun sebatas pada penggunaan komputer atau laptop dan HP. Fitur ini pun sudah tersedia baik untuk pengguna iOS maupun untuk pengguna Android.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Meski demikian untuk fitur penggunaan multiperangkat antar HP belum tersedia. Maka dari itu, kehadiran fitur ini mungkin dapat membantu beberapa pengguna yang memang memiliki lebih dari satu HP. Anak usaha Meta ini pun belum mau mengonfirmasi kapan fitur ini akan dirilis kepada publik dan digunakan untuk umum.

Sebelumnya, WhatsApp sudah memaparkan cara melihat pesan yang dihapus. Sebab, banyak caranya dan mudah dipraktikkan. Terdapat beragam cara untuk melihat pesan yang sudah terhapus tersebut.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan yang sangat populer di masa sekarang, bahkan menurut berbagai sumber jumlah pengunduh aplikasi ini menjadi yang terbanyak dibandingkan aplikasi-aplikasi serupa. Whatsapp sangat mudah dalam penggunaan nya dan memperlancar proses komunikasi jarak jauh.

Fitur terdapat di dalam WhatasApp memang tidak hanya berupa fitur mengirim pesan teks, tetapi juga tersedia fitur pesan suara, gambar dan video.

WhatApp digunakan untuk panggilan telepon dan panggilan video tanpa haru mengurangi pulsa, hal ini karena aplikasi WhatsApp langsung terhubung dengan koneksi paket data internet yang murah dan efesien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya