5 Situs Menyesatkan yang Bisa Bikin Murtad Kalau Dibuka

Pemuja setan.
Sumber :
  • http://www.alatseo.com

VIVA – Segala sesuatu bisa ditemukan di internet. Mulai dari hal yang bermanfaat seperti berita terkini, materi belajar untuk sekolah maupun kuliah, informasi lalu lintas, sederet resep masakan, sampai berbagai rekomendasi. 

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Di sisi lain, internet juga menyimpan sisi gelap yang bahkan bisa menyesatkan. Sebut saja tersebarnya berita palsu atau hoaks secara mudah. Namun ada yang lebih ekstrem dibanding itu. Hal itu adalah segelintir situs yang mengatasnamakan pemuja setan bermunculan di dunia maya.

Dalam beberapa tahun ini, pemuja setan atau yang dikenal dengan nama satanic semakin terang-terangan menunjukkan keberadaannya. Mereka pun membuat situs resmi sebagai salah satu cara menyebarkan ajaran.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Penasaran ada situs satanic apa saja? Siapkan iman yang kuat sebelum membuka situs-situs di bawah ini, jangan biarkan keyakinanmu goyah hanya karena mencari tahu ajaran pemuja setan. Berikut 5 situs pemuja setan yang dilansir VIVA dari FeedSpot.

  1. The Church of Satan

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Tampilan situs The Church of Satan

Photo :
  • Tangkapan layar situs churchofsatan.com

Situs dari sekte yang didirikan di New York, Amerika Serikat ini memuat tentang filosofi yang didasarkan pada individualisme, sekularisme, dan memuja diri sendiri atau self-deification

The Church of Satan juga membuka pendaftaran untuk menjadi anggotanya melalui situs dengan membayar biaya sebesar USD 30. Selain itu terdapat teori dan praktik pemujaan setan pada halaman web. Di antaranya adalah sembilan pertanyaan setan, sebelas aturan setan di bumi, dan sembilan dosa setan.

Kominfo bahkan sampai memblokir situs ini karena dianggap melanggar peraturan perundangan di Indonesia.

  1. Exposing Satanism and Witchcraft

Tampilan situs Exposing Satanism

Photo :
  • Tangkapan layar situs exposingsatanism.org

Halaman yang satu ini tidak dimiliki oleh sebuah sekte, melainkan blog dengan kumpulan cerita seputar pemuja setan, ilmu sihir, liberalisme, serta komunisme. 

Blog ini juga memuat cerita konspirasi segelintir artis Hollywood yang diisukan menjadi pemuja setan.

  1. The Satanic Temple of NYC

Tampilan situs The Satanic Temple NYC

Photo :
  • Tangkapan layar situs thesatanictemplenyc.com

The Satanic Temple of NYC merupakan cabang negara bagian New York dari sekte The Satanic Temple yang berpusat di Massachusetts. Dalam situnya, mereka pun membuka pendaftaran member.

Tidak banyak hal yang mendetail tentang ajaran pemujaan setan dalam situs ini. Mereka condong menyuarakan melalui cerita dari para anggotanya tentang keterlibatan The Satanic Temple dalam aktivitas sosial politik dan kisah menjadi bagian pemuja setan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Blog satanic milik Aleister Nacht

Tampilan blog milik Aleister Nacht

Photo :
  • Tangkapan layar blog satanicmagic.wordpress.com

Aleister Nacht adalah seorang pemuja setan sekaligus penulis buku-buku seputar ilmu sihir serta penyembahan dan ritual setan. Selain menulis, ia juga mempunyai blog yang ia beri nama ‘Aleister Nacht's Satanic Magic Blog’.

Melalui blog ini Aleister membagikan pengalaman pemujaan setan dengan sesama pemuja setan. Tak hanya memiliki blog, ia pun juga menyuarakan kegiatan pemujaan setan lewat podcast dan kanal YouTube. 

  1. Satan and Suns

Tampilan situs Satan and Suns

Photo :
  • Tangkapan layar situs satanandsuns.com

Selain sekte, pemuja setan juga banyak tersebar dalam bentuk komunitas online. Satan and Suns merupakan salah satunya. Dikutip dari halaman situsnya, Satan and Suns mengklaim bahwa komunitas ini ‘belajar’ dari setan dan iblis dengan memetik kebijaksanaan dari mereka.

Untuk membuat komunitas terlihat lebih meyakinkan, mereka tak luput menyertakan ensiklopedia yang membahas tentang setan dan ilmu hitam. 

Dalam situs tersebut juga tertera bahwa Satan and Suns didirikan oleh tiga orang yang mengaku sebagai pendeta iblis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya