Melalui Tweetnya Elon Musk Beri Sinyal Twitter Berbayar

Elon Musk.
Sumber :
  • Salon.com

VIVA – Usai menghebohkan dengan kabar dirinya membeli Twitter senilai US$44 miliar atau setara R 629,2 triliun (kurs Rp14.300). Elon Musk kini kembali membuat gempar dunia maya dengan cuitannya yang menyebut akan mengenakan biaya bagi pengguna sosial media Twitter.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Namun pemilik Tesla ini mengatakan pengenaan biaya akan dibebankan kepada Sebagian pengguna Twitter, seperti korporasi untuk kebutuhan komersial atau pejabat pemerintah, dia memastikan Twitter akan tetap gratis untuk masyarakat biasa.

“Twitter akan selalu gratis untuk pengguna biasa, namun kemungkinan akan ada sedikit biaya untuk pengguna komersial/pemerintah”, dikutip dari Twitter pribadinya Kamis 5 Mei 2022
pemilik pabrikan otomotif Tesla tersebut telah men-tweet bahwa platform twitter tidak boleh memiliki iklan sehingga dapat memiliki kontrol lebih besar atas kebijakan moderasi kontennya.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini

Selain itu, dia juga berencana mengembangkan fitur untuk menumbuhkan pendapatan bisnis, termasuk cara baru menghasilkan uang dari tweet yang berisi informasi penting atau viral.

Dikutip dari Reuters, Twitter telah memberi tahu karyawannya dalam rapat staf internal dan dalam pengajuan publik bahwa bisnis periklanan dan operasi lainnya akan berlanjut secara normal sampai kesepakatan ditutup, tetapi perusahaan tidak dapat berspekulasi tentang perubahan yang mungkin dilakukan Musk.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Musk juga telah mengusulkan beberapa hal kepada sejumlah Bank yang setuju untuk mendanai akuisisi Twitter senilai US$ 44 miliar. Di antaranya seperti pemotongan gaji eksekutif dan anggota dewan dalam upaya untuk memangkas biaya serta mengembangkan cara-cara baru untuk memonetisasi tweet.
Setelah menandatangani kesepakatan untuk membeli Twitter seharga $44 miliar, Musk mengatakan dia ingin meningkatkan platform dengan fitur-fitur baru, membuat algoritme open source untuk meningkatkan kepercayaan, memberantas bot spam, dan memastikan semua penggunanya adalah manusia

Universitas Stanford

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Pendidikan bisnis telah menjadi fondasi bagi banyak individu yang ingin meraih sukses dalam dunia korporat, kewirausahaan, dan berbagai bidang profesional lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024