5 Games Kelompok yang Bisa Kamu Mainkan di Acara Gathering

Lomba Balap Karung.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menentukan games saat ingin melakukan acara seperti gathering kantor atau keluarga tentu menjadi pr bagi kamu, kerapkali panitia harus berpikir ekstra untuk menentukan, games apa yang cocok mereka mainkan di dalam acara tersebut.

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

Games dalam acara gathering sudah pasti ditunggu-tunggu setiap peserta, terlebih momen inilah yang menjadi penentu kualitas dari acara yang dilakukan, karna dalam games masing-masing peserta dapat terlibat dalam kelompok yang saling bersaing dalam tawa.

Berikut VIVA telah merangkum dari berbagai sumber, 5 Games kelompok yang dapat kamu mainkan saat acara gathering kantor atau keluarga

Bentrok Kelompok Rontek di Pacitan Meluas: Kendaraan Pemudik Rusak Dilempar Batu

1. Flying marble challenge

Permainan flying marble ini cocok dimainkan bersama teman-teman atau keluarga dalam acara gathering.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Untuk memainkannya cukup mudah, panitia pelaksana perlu menyiapkan kelereng secukupnya dalam wadah, gelas dan satu wadah lainnya untuk menampung kelereng kemudian balon dan pompa sepeda.

Cara memainkannya:

Dalam permainan ini peserta dapat dibuat menjadi beberapa tim, masing-masing tim diarahkan untuk berbaris ke belakang sebanyak 5 orang.

Masing-masing peserta ditugaskan memindahkan kelereng dari wadah satu ke wadah yang lain dengan cara memutarkan kelereng dalam gelas kemudian dilanjutkan peserta berikutnya.

Lalu 1 orang panitia bertugas memompa balon hingga membesar sampai balon tersebut meledak adalah akhir dari pertandingan.

2. Lompat jejak

Permainan lompat pola dapat dimainkan bersama keluarga atau teman dalam acara gathering permainan ini cocok untuk melatih kemampuan peserta dalam konsentrasi sekaligus dapat mencairkan suasana.

Perlengkapan yang diperlukan dalam permainan ini juga cukup mudah, kamu cukup menyiapkan gambar tangan kanan dan tangan kiri kemudian kaki kanan dan kaki kiri yang telah di print. Kemudian kamu dapat meletakan pola tersebut dengan cara mengacaknya.

Untuk memainkannya juga cukup mudah, peserta harus mengikuti pola sesuai yang di tempatkan sambil melompat. Misalkan, tangan kanan harus ditempatkan pada pola tangan kanan begitu seterusnya dengan pola-pola lain.

3. Rebut kursi

Yang berikutnya adalah permainan gathering yang tidak bisa terlupakan, yaitu rebut kursi. Pada permainan ini bisa melatih konsentrasi yang diperlukan oleh peserta. Permainan ini memerlukan beberapa kursi yang dibuat lingkaran dan musik yang dimainkan. Peserta hanya perlu mengikuti suara musik dan mengelilingi kursi. Pada saat musik dimatikan baru peserta sama-sama memperebutkan kursi. Nah bagi dia yang tidak mendapatkan kursi dianggap kalah.

4. Lomba karung

Eits tidak seperti loma karung yang sudah kamu ketahui sebelumnya, dalam perlombaan ini kamu dapat memainkannya bersama teman atau keluarga di acara gathering, kamu hanya perlu menyiapkan karung sesuai yang dibutuhkan.

Untuk cara memainkannya peserta diharuskan duduk membuat lingkaran, selayaknya lomba rebut kursi, perlombaan ini juga memperebutkan posisi kosong pada lingkaran hingga waktu yang ditentukan habis, saat waktu selesai dan 1 peserta tidak mendapatkan tempat, maka siap siap ia akan mendapatkan hukuman seru dari teman-temannya.

5. Tahan tawa

Nah untuk games gathering yang satu ini pastinya membuat suasana acara menjadi riuh dan seru. Cara bermainnya sangat mudah. Pertama, ketahuilah bahwa tujuan dari permainan ini adalah agar salah satu dari pemain kalah. Pasangkan peserta satu sama lain, secara berhadapan.

Biarkan peserta menggoda satu sama lain untuk tertawa, dengan peraturan tidak boleh tersenyum, tidak boleh terlihat gigi, dan tidak boleh menggunakan tangan atau  anggota tubuh lain selain wajah. Pastinya sangat sulit untuk menahan godaan ketawa, apalagi dari anggota keluarga ataupun teman.

Demikian 5 rekomendasi lomba seru yang dapat kamu mainkan bersama teman atau keluarga saat acara gathering semoga menginspirasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya