Siap-siap WhatsApp akan Hilang dari HP Android dan iPhone

WhatsApp.
Sumber :
  • Kaspersky

VIVA – Beberapa waktu lalu WhatsApp mengumumkan sejumlah HP atau ponsel pintar lawas yang menjalankan sistem operasi Android, iOS (iPhone), serta KaiOS tidak lagi dapat menggunakan aplikasi pesan instan terpopuler itu sejak 31 Maret 2022.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Detail dari pengumuman ini telah dibagikan WhatsApp di halaman FAQ-nya, yang memberi gambaran jelas tentang versi yang tidak akan mendukung WhatsApp setelah periode tersebut.

Android: Jika ponsel kamu tidak memiliki versi Android 4.1 atau yang lebih baru, WhatsApp akan berhenti berfungsi. Jadi, kamu memerlukan nomor yang dapat digunakan untuk verifikasi melalui SMS atau telepon.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

iOS: Pengguna iPhone yang menggunakan versi iOS 10 ke atas akan dapat menggunakan WhatsApp di perangkat mereka. Saat ini, Apple menawarkan versi iOS 15, yang menjalankan model iPhone lama yang berusia 3 hingga 4 tahun.

WhatsApp juga mengingatkan agar jangan menggunakan iPhone yang sudah di-jailbreak.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

KaiOS: Apabila perangkat kamu didukung oleh platform ini, maka kamu memerlukan KaiOS versi 2.5 atau yang lebih baru supaya bisa menggunakan WhatsApp. Daftar dukungan termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Berikut daftar resmi yang dirilis Meta, induk WhatsApp, termasuk HP Xiaomi, Samsung, LG, dan Motorola yang dipastikan tidak bisa memakai WhatsApp, seperti dikutip dari situs News18, Selasa, 10 Mei 2022:

LG

LG Optimus F7, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5 II, Optimus L5 II Dual, Optimus L3 II, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus Prime F6, LG Enact, Optimus L4 II Dual, Optimus Prime F3, Optimus L4 II , Optimus L2 II, dan Optimus F3Q.

Motorola

Motorola Droid Razr

Xiaomi

Xiaomi HongMi, Mi2a, Mi2s, Redmi Note 4G, dan HongMi 1s

Huawei

Huawei Ascend D, Quad XL, Ascend D1, Quad XL, dan Ascend P1 S

Samsung

Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy S3 Mini, Galaxy Xcover 2, dan Galaxy Core

Bukan itu saja. WhatsApp membuat perubahan ini secara teratur untuk menjaga aplikasinya tetap up-to-date dengan teknologi terbaru. Versi Android atau iOS lama yang sudah usang telah dicentang dari daftar oleh WhatsApp.

Bagi mereka yang menggunakan versi Android dan iOS terbaru, WhatsApp terus menambahkan fitur baru ke platform. Anak usaha Meta ini pun secara teratur menguji fitur yang akan datang melalui versi beta yang tersedia untuk pengguna terpilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya