Terjadi 'Lonjakan' di Bandara Soetta dan Nagreg

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (tiga kiri).
Sumber :
  • Telkomsel/VIVA

VIVA – Telkomsel melaporkan transaksi pembelian paket layanan data internet melalui aplikasi/platform MyTelkomsel mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband secara keseluruhan selama periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 Hijriah.

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara

Kenaikan trafik broadband anak usaha Telkom Indonesia ini termasuk di sejumlah titik transit transportasi mudik seperti bandar udara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Sementara itu, lonjakan trafik broadband tertinggi terjadi di Bandar Udara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten sebesar 54 persen.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Sedangkan, untuk kenaikan trafik broadband tertinggi di jalur mudik/balik Lebaran tercatat terjadi di wilayah Nagreg, Jawa Barat, yang mencapai 46 persen.

Lonjakan trafik broadband tersebut sudah diantisipasi melalui komitmen awal Telkomsel yang memprioritaskan pengamanan akses jaringan broadband di 500 Point of Interest (POI), termasuk 56 titik transit transportasi mudik dan 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

"Kami juga memastikan upaya optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband di wilayah, menyesuaikan pergerakan trafik layanan digital pelanggan," ungkap Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Rabu, 11 Mei 2022.

Di sejumlah rest area jalur mudik/balik Lebaran hingga titik wisata atau keramaian yang menjadi bagian fokus POI selama RAFI 1443 Hijriah, turut digelar layanan Posko Telkomsel Siaga yang menghadirkan beragam kebutuhan produk dan layanan unggulan.

"Berdasarkan catatan kami, paket combo yang menawarkan gabungan keunggulan layanan data dan panggilan suara. Selain itu, paket data unlimited juga menjadi salah satu yang paling diminati pelanggan yang berkunjung langsung ke Posko Telkomsel Siaga di berbagai titik," tuturnya.

Ia juga mencatat, secara keseluruhan pertumbuhan transaksi layanan data pelanggan Telkomsel tersebut juga didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit, seperti paket 2.5GB dan 1.5GB, yang mana secara keseluruhan pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32 persen.

Untuk akses layanan digital, Telkomsel juga mengalami pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan yaitu sekira 30 persen dari periode hari biasa atau tumbuh 11 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Bukan itu saja. Platform Dunia Games mencatatkan peningkatan transaksi tertinggi sepanjang tahun ini sebesar 109 persen, serta layanan video melalui fitur layanan platform Maxstream add-on dan premium bundling-nya, yang memberikan pertumbuhan transaksi sebesar 130 persen dari periode bulan lalu.

"Kenaikan tersebut juga menunjukan semakin tingginya adopsi pelanggan dalam memaksimalkan seluruh saluran, terutama akses layanan digital yang telah dihadirkan untuk kemudahan dalam bertransaksi," jelas Hendri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya