Iklan Netflix akan Diterapkan Akhir 2022

Pendiri dan CEO Netflix, Reed Hastings.
Pendiri dan CEO Netflix, Reed Hastings.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Lazuardhi

VIVA – Netflix akan memperkenalkan iklan untuk pelanggan dengan kelas terendah pada akhir tahun ini, menurut catatan yang ditujukan kepada karyawan.

Raksasa streaming video Amerika Serikat (AS) ini bertujuan untuk memperkenalkan iklan pada kuartal IV 2022, seperti dikutip dari situs Metro, Kamis, 12 Mei 2022.

Tindakan lainnya yang direncanakan dalam waktu yang sama juga meliputi pembagian password atau kata sandi di antara pelanggan yang akan menambahkan beban biaya kepada pengguna.

Netflix sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menyisipkan iklan. Tapi garis waktu yang dipercepat ini menjadi sebuah kejutan. "Ya, ini cepat dan ambisius dan akan membutuhkan beberapa pertukaran," bunyi catatan tersebut.

Dalam pertemuan pendapatan triwulanan dengan investor pada bulan lalu, CEO Netflix Reed Hastings menjelaskan bahwa menyisipkan iklan ke dalam layanan akan memberi konsumen pilihan.

Ia mengatakan bahwa Netflix akan memeriksa bagaimana iklan diperkenalkan di platform dalam satu atau dua tahun ke depan. Namun laporan ini mengartikan bahwa perusahaan mempercepat rencananya.

Catatan itu juga merujuk pada pesaing Netflix, HBO dan Hulu, karena mampu mempertahankan merek yang kuat sambil menawarkan layanan yang didukung iklan.