Iklan Netflix akan Diterapkan Akhir 2022

Pendiri dan CEO Netflix, Reed Hastings.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Lazuardhi

VIVA – Netflix akan memperkenalkan iklan untuk pelanggan dengan kelas terendah pada akhir tahun ini, menurut catatan yang ditujukan kepada karyawan.

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Raksasa streaming video Amerika Serikat (AS) ini bertujuan untuk memperkenalkan iklan pada kuartal IV 2022, seperti dikutip dari situs Metro, Kamis, 12 Mei 2022.

Tindakan lainnya yang direncanakan dalam waktu yang sama juga meliputi pembagian password atau kata sandi di antara pelanggan yang akan menambahkan beban biaya kepada pengguna.

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Netflix sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menyisipkan iklan. Tapi garis waktu yang dipercepat ini menjadi sebuah kejutan. "Ya, ini cepat dan ambisius dan akan membutuhkan beberapa pertukaran," bunyi catatan tersebut.

Dalam pertemuan pendapatan triwulanan dengan investor pada bulan lalu, CEO Netflix Reed Hastings menjelaskan bahwa menyisipkan iklan ke dalam layanan akan memberi konsumen pilihan.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Ia mengatakan bahwa Netflix akan memeriksa bagaimana iklan diperkenalkan di platform dalam satu atau dua tahun ke depan. Namun laporan ini mengartikan bahwa perusahaan mempercepat rencananya.

Catatan itu juga merujuk pada pesaing Netflix, HBO dan Hulu, karena mampu mempertahankan merek yang kuat sambil menawarkan layanan yang didukung iklan.

"Setiap perusahaan streaming besar kecuali Apple telah mengumumkan layanan yang didukung iklan. Untuk alasan yang baik, orang menginginkan opsi dengan harga lebih rendah," ungkap Reed Hastings.

Memperkenalkan iklan tampaknya menjadi upaya untuk memenangkan kembali pelanggan dengan tingkat harga yang lebih rendah.

Angka tersebut masuk akal karena Netflix melaporkan kehilangan 200 ribu pelanggan secara global pada kuartal I 2022 dan diperkirakan akan kehilangan 2 juta lagi di musim semi ini.

Angka-angka yang terungkap dalam pendapatan kuartal pertama tahun ini perusahaan bulan lalu menyebabkan saham Netflix turun 17 persen.

Netflix juga telah mengkonfirmasi rencana untuk mulai menambah beban biaya pengguna yang membagikan kata sandi atau password.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya