2 Cara Reset iPhone Kembali ke Pengaturan Pabrik Seperti Baru

Reset smartphone
Reset smartphone
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Cara reset iPhone ke pengaturan pabrik ada dua cara yang tidak rumit. Mereset iPhone ini mungkin perlu kamu lakukan untuk beberapa alasan. Salah satu alasannya, yaitu ingin menjual hp iPhone kamu karena sudah bosan. Mereset hp iPhone ini sangat perlu kamu lakukan jika kamu ingin ke pengaturan pabrik.

Alasan lain juga mungkin posisi iPhone kamu sedang terkunci dan lupa password untuk membukanya. Maka dari itu jalan keluar yang bisa dilakukan adalah dengan mereset hp iPhone kamu. Dengan mereset pada perangkat iPhone, maka perangkat akan kembali ke pengaturan awal dan nampak seperti baru. Artinya, otomatis semua data yang kamu miliki di dalam iPhone akan terhapus semua, seperti data kontak, pesan, musik, dan yang lainnya.

Jika kamu ingin menggunakan data-data di iPhone yang lama, maka kamu bisa melakukan back-up semua data terlebih dahulu sebelum mereset ponsel kesayangan kamu. Ada dua jenis reset yang ada di iPhone untuk melakukan reset, yakni soft reset dan hard reset. Cara reset iPhone ini pun digunakan sesuai dengan masalah yang dialami pada iPhonemu.

Untuk soft reset, system tidak menghapus data yang ada pada iPhone, sementara hard reset akan menghapus data secara keseluruhan. Berbagai aplikasi, foto, video yang ada akan terhapus jika kamu memilih hard reset. Pastikan untuk melakukan back up data sebelum reset iPhone. Berikut telah kami rangkum beberapa cara reset iPhone dari berbagai sumber.

1. Cara Reset iPhone dengan Soft Reset

Apple iPhone.

Apple iPhone.

Photo :
  • Techradar

Untuk kamu yang ingin melakukan reset iPhone namun tidak ingin data yang ada di iPhone terhapus semua, kamu bisa melakukannya dengan soft reset. Cara reset iPhone ini kata lainnya dari restart atau reboot iPhone. Hal ini dilakukan hanya untuk memulihkan iPhone yang sedang hang atau berhenti dan tidak dapat berjalan pada suatu aplikasi.