Ketahui Ukuran Foto 2R dalam Satuan Mm, Cm, dan Inci

Ukuran foto 2R.
Sumber :

VIVA – Mencetak ukuran foto 2R sering kali dipilih untuk kebutuhan tertentu. Sebuah hasil foto ternyata bisa dicetak dengan ukuran yang berbeda-beda. Semua disesuaikan dengan kemauan kita.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Seperti salah satunya ukuran foto 2R, yang kerap dipilih kebanyakan orang untuk menyimpan hasil foto maupun memori yang mengesankan bagi dirinya. Ukuran foto 2R terbilang cukup kecil untuk dipajang,  sehingga rasanya tidak cocok jika dipajang di suatu tempat yang menggunakan figura.

Foto 2r

Photo :
  • https://www.boneltopografia.com/
Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Memiliki hasil foto dengan ukuran kecil atau mini, biasanya ukuran foto 2R lebih dipilih disimpan di album foto, dompen, buku diary dan hiasan dinding dengan jepretan tali.

Terkhusus dalam sebuah album foto yang memang bisa dibilang bisa memuat cukup banyak foto ukuran 2R. Kebanyakan orang mencetak foto ukuran 2R untuk momen-momen mengesankan, mulai dari pernikahan, reuni, perkumpulan sahabat masa sekolah, ulantahun, dan masih banyak lagi lainnya.

Kim Sae Ron Bakal Klarifikasi Buntut Foto Mesranya dengan Kim Soo Hyun

Ukuran foto 2r

Photo :

Dengan diletakkan dalam buku album, semua foto dengan ukuran 2R akan terlihat lebih menarik dan tertata rapi. Kita juga dengan mudah melihatnya dengan konsep yang berurutan jika ingin dibuat sesuai dengan momen yang diabadikan. Dengan begitu kita bisa mengenang memori-memori indah yang diabadikan dalam bentuk foto tersebut.

Selain itu, hasil foto ukuran 2R jauh lebih terjaga ketika disimpan dalam buku album. Namun kendati demikian, ada kebanyakan orang yang tak sedikit menyimpan hasil foto ukuran 2R di dalam dompetnya.

Di dalam dompet, biasanya disajikan space untuk meletakkan satu foto ukuran 2R. Dengan menggunakan lapisan transparan yang sengaja disiapkan untuk memanjang foto.

Tidak seperti pada album foto, di dompet biasanya orang-orang hanya bisa meletakkan satu foto untuk disimp`annya.  Tak heran, jika foto yang disimpan dalam dompet biasanya adalah foto-foto yang dianggapnya paling penting, bisa pasangan, orangtua, maupun diri sendiri.

Setelah mengetahui beberapa penempatan ukuran foto 2R, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa sebenarnya ukuran foto 2R tersebut dalam bentuk dimensi yang berbeda-beda. Dimulai dari ukuran foto 2R dalam mm, cm, dan inci.

Ukuran Foto 2R dalam Berbagai Dimensi

Size foto 2R

Photo :

Ukuran foto sendiri merupakan ukuran dimensi panjang dan lebar yang pastinya bisa disesuaikan dengan adanya standar yang ada. Ukuran foto 2R ini bisa dikonversikan ke dalam tiga jenis satuan dimensi panjang dan lebar lainnya yang memang sesuai dengan standar yang berlaku, yaitu mm, cm, dan inci. Berikut ini terdapat penjelasan ukuran foto 2R dalam mm, cm, dan inci.

1. Ukuran Foto 2R dalam Satuan MM

Mengubah ukuran foto 2R dalam satuan mm alias milimeter nantinya akan berubah menjadi 60 x 90 mm. 

- Ukuran foto 2R dalam satuan dimensi milimeter (mm) 

Di mana artinya, ukuran foto 2R tersebut memiliki panjang foto 90 mm dan lebar mencapai 60 mm.

2. Ukuran Foto 2R dalam Satuan CM

Selain mm, ukuran foto 2R juga bisa diubah menjadi satuan dimensi cm alias centimeter. Dasarnya, satuan centimeter itu sejajar di atas milimeter.  Jadi, nantinya ukuan foto 2R tersebut akan berubah menjadi 6 x 9 cm. Di mana maksudnya, panjang foto 9cm dan lebarnya memiliki 6 cm.

3. Ukuran Foto 2R dalam Satuan Inci

Terakhir,ada satuan inci pada ukuran foto 2R. Berbeda dengan satuan cm dan mm. Ukuran foto 2R jika dalam satuan inci akan berubah menjadi 2,3 x 3,5 inci. Artinya, ukuran foto 2R akan memiliki panjang 3,5inci dan lebar 2,3 inci. 

Ukuran Kertas Foto untuk Hasil Cetakan Kamera untuk Ukuran 2R

Mungkin dari sebagian Anda ingin tahu, berapa ukuran maksimal kertas foto yang digunakan untuk mencetak hasil kamera ukuran foto 2R. Nah berikut ini akan kami jabarkan sedikit penjelasannya untuk Anda.

1. Ukuran teoritis 9,7 x 7,3 cm adalah ukuran yang mendekati 2 R (6 cm x 9 cm). 

Dari ukuran ini terlihat bahwa ponsel dengan kamera berkekuatan 1.2 megapixel (1.280×960), mampu menghasilkan foto dengan ukuran 2R.

2. Ukuran teoritis 10.8 cm x 8.1 cm adalah ukuran yang mendekati 2 R (6 cm x 9 cm). 

Dari ukuran ini terlihat bahwa kamera ponsel berkekuatan 1.3 megapixel (1.280×1.024) sudah mampu menghasilkan ukuran foto 2R dengan tingkat kerapatan yang baik.

Cara agar Ukuran Foto 2R Berkualitas Tinggi

Tahukah kalian, ternyata untuk menghasilkan ukuran foto 2R dengan size yang berkualitas bagus sebenarnya tidaklah mudah. Terlebih jika kamera yang Anda gunakan saat ini sudah dibekali dengan lensa berresolusi pixel tinggi. 

Jika ingin mencetak foto dengan ukuran 2R, Anda bisa mengambil objek maupun subjek dengan kamera yang resolusinya mencapai 1,2 MP. Resolusi 1,2 MP tersebut nyatanya bisa menghasilkan gambar dengan ukuran foto 2R semakin terlihat apik dan bagus.


 

Syahrini

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Awalnya admin akun gosip tersebut menyoroti perbedaan foto yang tiap kali diunggah Syahrini dengan foto paparazi yang didapatkan netizen itu.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024