5 Rahasia Dunia yang Sangat Sulit Dibongkar

Zona terlarang Area 51, Nevada, AS.
Sumber :

VIVA – Rahasia dunia yang sangat sulit dibongkar. Sejarawan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menemukan fakta yang paling relevan tentang masa lalu dan merekonstruksi peristiwa, tapi terkadang itu tampak seperti tugas yang mustahil. Sampai saat ini masih menjadi misteri bagaimana kematian Marilyn Monroe sebenarnya, apa yang terjadi di Area 51 atau apa yang tersembunyi di Arsip Rahasia Vatikan.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Seperti rahasia resep ayam KFC, Kentucky Fried Chicken atau lebih dikenal dengan akronimnya adalah waralaba restoran cepat saji yang mengkhususkan diri pada ayam goreng. Pendirinya Sanders menciptakan pada tahun 1940 resep ayam gorengnya yang terkenal, yang dirahasiakan. Diketahui bahwa sebelas bumbu dan aroma berbeda dicampur dengan tepung yang digunakan, tetapi bumbu lainnya tidak diketahui.

Ada selembar dengan resep asli yang ditulis oleh Sanders sendiri di brankas di kantor pusat KFC di Louisville. Hanya dua eksekutif perusahaan yang memiliki akses ke sana dan nama mereka belum diungkapkan karena alasan keamanan. Jadi pasti, di samping formula Coca-Cola, ini mewakili salah satu rahasia terbaik dunia dalam pemasaran.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Berikut beberapa rahasia dunia yang tidak akan pernah terbongkar seperti dikutip dari berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Jack Ripper

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Jack the Ripper

Photo :
  • http://avanoustic.blogspot.com/

Jack Ripper merupakan seorang pembunuh berantai yang melakukan beberapa kejahatan pada tahun 1888, terutama di Whitechapel, London, serta di lingkungan miskin di sekitarnya. Identitasnya terus menjadi misteri bagi polisi, jadi dia dianggap sebagai bagian dari 10 rahasia teratas dunia.

Psikopat itu digambarkan oleh para ahli sebagai orang yang cerdas, efektif, mengejek, licik, dan dingin, terobsesi dengan pembunuhan. Serangan yang dikaitkan dengannya melibatkan pelacur, yang dibunuh dengan modus operandi khas yang terdiri dari potong tenggorokan, dicekik, dan mutilasi perut. Pengangkatan organ dalam dari setidaknya tiga korban menyebabkan keyakinan bahwa si pembunuh memiliki pengetahuan anatomi atau bedah.

2. Resep Coca Cola

Coca-Cola.

Photo :
  • Pixabay/fancycrave1

Ini bisa menjadi salah satu rahasia terbaik dunia. Tidak diragukan lagi, Coca-Cola merupakan minuman ringan paling populer, dan bahkan salah satu minuman terlaris. Namun, minuman itu menyembunyikan misteri besar karena tidak ada yang tahu pasti terbuat dari apa.

Formula yang tepat telah sangat dilindungi dan meskipun telah lebih dari satu abad sejak kemunculannya, sampai saat ini bahan yang digunakan dalam minuman itu tetap menjadi salah satu rahasia terbesar dunia dalam pemasaran. Ada legenda yang mengatakan bahwa hanya dua pendiri yang tahu resepnya, meskipun demikian, banyak orang fanatik telah mengusulkan, tetapi perusahaan Coca-Cola selalu menyangkal keakuratan mereka dan menilai mereka sebagai tidak benar.

3. Area 51

Area 51.

Photo :
  • The Drive

Misteri seputar apa yang disebut Area 51. Angkatan Udara Amerika Serikat yang dikenal sebagai Area 51 merupakan lapangan terbang militer AS yang terletak di Nevada, yang tujuan utamanya tidak diketahui tetapi dianggap mungkin mendukung pengembangan dan pengujian pesawat eksperimental. Namun, banyak rahasia mengelilingi pangkalan.

Pemerintah Amerika Serikat tidak menerima keberadaannya sampai tahun 2003 dan semua penelitian dan kejadian di Area 51 adalah Top Secret; ini telah membuat daerah ini sering menjadi subjek teori konspirasi dan komponen utama cerita rakyat benda terbang tak dikenal.

4. Arsip Rahasia Vatikan

Vatikan kerja sama digitalisasi koleksi perpustakaan dengan ESA

Photo :
  • www.esa.int

Ini bisa menjadi salah satu rahasia dunia yang paling dilindungi, oleh Gereja Katolik. Arsip Rahasia Vatikan merupakan sebuah gudang pusat Tahta Suci dan terletak di Kota Vatikan. Dikatakan sebagai salah satu pusat penelitian sejarah terpenting di dunia, arsip tersebut menyelesaikan sekitar 50 km rak yang terdiri dari lebih dari 150.000 dokumen yang mencakup sejarah hingga delapan ratus tahun.

Namun, kerahasiaan arsip yang dilindungi, serta pengawasan yang ketat terhadap dokumen-dokumen itu, membuat banyak orang berpikir bahwa Arsip Vatikan menyembunyikan lebih dari sekadar catatan dan dokumen sejarah, yang menyembunyikan informasi berharga, dan juga teori konspirasi yang tak terhitung jumlahnya.

5. Asal Usul HIV/AIDS

Ilustrasi HIV/AIDS.

Photo :
  • Freepik

Sementara HIV sebagian besar pada tahun 1980-an, itu terus menjadi masalah hingga tahun sekarang, diperkirakan hampir 40 juta orang hidup dengan penyakit ini. Tetapi terlepas dari prevalensi dan sejarahnya yang sangat umum, masih banyak tentang retrovirus yang tidak kita ketahui. Misalnya, sebagian besar umat manusia masih tidak yakin dari mana asalnya.

Teori utama adalah bahwa pemburu Afrika di awal abad ke-20 membunuh dan memakan simpanse yang terinfeksi SIV,  atau disingkat  menjadi S dari kata  “simian” yang kemudian bermutasi menjadi HIV di dalam tubuh manusia. Namun, informasi ini biasanya diisi dengan kata-kata seperti “mungkin” dan “mungkin”, yang menunjukkan bahwa asal-usul HIV tidak diketahui secara pasti, bahkan hingga hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya