5 Hutan Sumatera Menakutkan dan Angker, Berani Berkunjung?

Pohon raksasa ditemukan di hutan Agam, Sumatera Barat.
Pohon raksasa ditemukan di hutan Agam, Sumatera Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah.

VIVA – Hutan Sumatera menakutkan, hal ini karena Indonesia sering disebut sebagai Zamrud Khalistiwa, hal ini tidak terlepas karena jika dari angkasa kawasan Indonesia terlihat dengan warna hijau. Warna hijau tersebut merupakan sebagian besar wilayah Indonesia ditumbuhi bayak tumbuhan dan kita dapat sebut juga dengan hutan.

Hutan yang banyak jumlahnya di Indonesia ini sudah ada sejak lama, tak terkecuali juga hutan di Sumatera. Hutan-hutan memiliki cerita di setiap wilayahnya, berikut Viva rangkuman 5 Hutan di Sumatera yang terkenal angker dan menakutkan;

1. Hutan Bukit Barisan

Di Sumatera Barat ada Hutan Bukit Barisan yang dikenal angker oleh masyarakat sekitar. Ini dikarenakan hutan tersebut disebabkan oleh orang Bunian. Itu merupakan makhluk sebagai makhluk yang dikenal suka menyesatkan manusia.

Kalau ada orang yang berani masuk ke hutan tersebut, kemungkinan besar tidak bisa keluar dari sana. Tapi, jika orang tersebut bisa selamat, berarti orang tersebut memiliki kemampuan di luar nalar.

Ada cerita lain lagi, kawasan hutan yang memiliki makhluk ghaib disebut dengan orang bunian ini tidak sedikit para pengunjung atau pengguna jalan yang sengaja disesatkan oleh makhluk tersebut hingga masuk ke dalam hutan.

2. Hutan Gunung Lauser