6 Unit Elite Militer Paling Rahasia di Dunia

Sayeret Matkal, pasukan khusus Israel.
Sayeret Matkal, pasukan khusus Israel.
Sumber :
  • wikimedia

VIVA – Tersebar diberbagai negara unit elitmiliter paling rahasia di dunia. Dilansir dari beberapa sumber, enam unit militer di bawah ini merupakan beberapa dari banyaknya unit militer di dunia.

Kerahasiaan adalah salah satu mata uang terbaik dalam perang, jadi terkadang yang terbaik bagi komandan untuk menyembunyikan aset terbaik mereka dari musuh dan publik.

Sementara militer telah mengakui bahwa sebagian besar unit dalam daftar ini ada di beberapa titik, banyak misi mereka diklasifikasikan selama beberapa dekade sebelum diungkapkan ke publik. Simak di bawah ini enam unit elite militer paling rahasia di dunia:

1. Kelompok Intervensi Gendarmerie Nasional, Prancis

Kelompok Intervensi Gendarmerie Nasional Prancis

Kelompok Intervensi Gendarmerie Nasional Prancis

Photo :
  • flickr

Elite militer paling rahasia di dunia yang pertama adalah kelompok intervensi Gendarmerie Nasional. Dilansir oleh economictimes.indiatimes.com, beberapa pasukan kontraterorisme dunia dapat bersaing dengan Kelompok Intervensi Gendarmerie Nasional Prancis, atau GIGN.

Kelompok ini berjumlah 200 orang dan dilatih secara khusus untuk menanggapi situasi penyanderaan. Ia mengklaim telah membebaskan lebih dari 600 orang sejak dibentuk pada 1973. Adalah melanggar hukum Prancis untuk mempublikasikan gambar wajah anggotanya.