5 Fakta Green Monkey, Hewan Termahal di Dunia

Monyet Hijau atau Green Monkey.
Sumber :
  • flickr

VIVA – Fakta Monyet Hijau atau Green Monkey hewan termahal di dunia yang ditemukan di Senegal, Afrika Barat, dan dari Gambia ke Sungai Volta. Hewan ini berasal dari pulau-pulau Tanjung Verde di selatan Afrika barat laut dan pulau-pulau India barat St. Kitts, Nevis, St. Martin dan Barbados.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Mereka diberi nama Monyet Hijau karena warna hijau di bulu emas mereka. Mereka sendiri adalah spesies yang sangat dimangsa. Menjadi hewan sosial, kera primata ini dapat hidup dalam kelompok dengan struktur sosial yang menonjol yang telah menentukan jantan dewasa alfa. Habitat mereka telah mengalami kerusakan yang signifikan, dan meskipun spesies yang paling tidak diperhatikan oleh IUCN, populasi mereka menunjukkan tren yang menurun. Mereka termasuk dalam genus Chlorocebus, dan terkadang ketujuh anggota genus ini dianggap sebagai spesies tunggal, Chlorocebus aethiops. Simak fakta-fakta hewan termahal di dunia Green Monkey atau Monyet Hijau. 

1. Habitat dan Gaya Hidup

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Monyet Hijau atau Green Monkey

Photo :
  • flickr

Fakta pertama tentang Green Monkey adalah tentang habitat dan gaya hidupnya. Monyet Hijau adalah hewan yang sangat sosial, hidup dalam kelompok yang terdiri dari 20 - 50 hewan. Seperti kebanyakan monyet lainnya, kelompok ini memiliki anggota yang stabil dan sementara. Inti dari setiap kelompok terdiri dari banyak keluarga, yang pada gilirannya terdiri dari betina dewasa yang berkerabat dekat dengan anak-anak mereka.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Menurut animalia.bio, ketika mencapai kedewasaan, jantan muda pergi untuk bergabung dengan kelompok lain, sedangkan betina terus hidup dengan kelompok kelahirannya. Ketika mencoba untuk bergabung dengan kelompok baru, para pejantan muda ini sering menghadapi agresi dari para anggotanya. Oleh karena itu, mereka lebih suka bergaul dengan teman sebaya atau saudara laki-laki dari pihak ibu. Laki-laki sering berpindah antar kelompok beberapa kali sepanjang hidup mereka. Meskipun spesies teritorial, monyet hijau cenderung tidak terlibat dalam konfrontasi serius. Primata ini adalah makhluk diurnal. Puncak aktivitas terjadi pada pagi dan sore hari. Monyet hijau umumnya terestrial, tetapi kadang-kadang tidur di pohon. Selain itu, mereka diketahui mencari perlindungan di pohon ketika terancam.

2. Nutrisi

Monyet Hijau atau Green Monkey

Photo :
  • flickr

Untuk kamu yang tertarik dengan hewan ini, pelajari lebih lanjut bagaimana deskripsi fisik dari hewan termahal di dunia ini. Wajah Monyet Hijau memiliki wajah tidak berbulu berwarna biru tua yang dibatasi oleh garis bulu putih lembut. Menurut kidadl.com, mereka dikenal memiliki ekor semi-prehensile yang panjang dan ramping. Laki-laki memiliki penis merah yang menonjol dan skrotum biru muda, dan karenanya penampilan mereka secara keseluruhan dapat digambarkan sebagai merah, putih, dan biru.

Monyet Hijau menunjukkan dimorfisme seksual. Jantan memiliki berat 8,6-17,6 lb (3,9-8 kg), sedangkan betina memiliki berat 7,5-11,7 lb (3,4-5 kg). Juga, jantan memiliki panjang 1,4-2 kaki (42-60 cm), dan betina memiliki panjang 1-1,6 kaki (30-49 cm). Mereka memiliki tangan dan kaki yang pucat. Ujung ekornya berwarna kuning keemasan. Bagian belakang paha dan kumis pipi juga berwarna kuning keemasan. Monyet Hijau terlihat kebanyakan di keempat anggota badan, di tanah, serta di puncak pohon dan cabang.

4. Hewan Termahal di Dunia

Monyet Hijau atau Green Monkey

Photo :
  • flickr

Tidak salah jika hewan ini disebut sebagai hewan termahal di dunia. Saat berusia 2 tahun, kuda itu dijual dengan rekor dunia seharga $ 16 juta. Menurut Randy Hartley, Monyet Hijau, yang selalu mendapat peringkat dalam sejarah Thoroughbred untuk label harga rekor dunia $ 16 juta saat berusia 2 tahun, dilaporkan pada bulan Mei karena laminitis di Hartley / Diranzo Thurberds.

5. Penyakit

Fakta yang terakhir tentang penyakit dari hewan termahal di dunia ini. Dilansir dari primatespark.com, penyakit virus Monyet Hijau yang disebabkan oleh virus Marburg; Ketika terinfeksi pada manusia menyebabkan penyakit fata. Sinonim: penyakit Marburg, demam berdarah Marburg Jenis: VHF, demam berdarah, demam berdarah, demam berdarah virus, demam berdarah virus.

Monyet HIjau atau Green Monkey memiliki daya tarik dari bulunya yang berwarna hijau pada bulu emas mereka. Green Monkey kebanyakan memakan buah-buahan, bunga, biji-bijian, polong, daun, rumput, dan akar. Kadang-kadang, burung, telur, reptil kecil, dan Serangga. Beberapa monyet menjalani hidup mereka tanpa menyakiti manusia dan dapat dirawat dengan baik sebagai hewan peliharaan. Namun, perlu diingat dalam memelihara binatang perlu untuk memantau kesehatan dan keperluan mereka, Jika kamu tertarik akan memelihara, pelihara dengan baik, namun ternyata Primata tidak menghasilkan hewan peliharaan yang baik,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya