AirPods Apple Bikin Anak Remaja Tuli

Apple AirPods.
Sumber :

VIVA – Seorang anak remaja berumur 12 tahun asal California, Amerika Serikat (AS) menderita gangguna pendengaran permanen alias tuli akibat menggunakan Airpods. Anak tersebut diduga sedang menonton Netflix dari iPhone dengan volume suara rendah.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Lalu, dari perangkat besutan Apple itu keluar 'peringatan kuning' yang setelahnya menghasilkan suara luar biasa kencang.

Peringatan kuning merupakan peringatan darurat penculikan anak, yaitu pesan yang didistribusikan oleh sistem peringatan untuk meminta bantuan publik dalam menemukan anak-anak yang diculik di AS.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Namun ternyata Airpods tersebut telah rusak. Suara yang dipancarkan oleh AirPods rusak ini disebut telah merobek gendang telinga kanan dan merusak koklea, sehingga perlu memakai alat bantu dengar.

Orangtuanya, Carlos Gordoa dan Ariani Reyes, mengajukan gugatan sehubungan dengan keadaan putra mereka yang diidentifikasi sebagai BG.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Mereka berpendapat bahwa Apple mengatur peringatan dengan volume yang berbahaya untuk manusia - terlepas dari volume yang saat itu disetel oleh pengguna.

Gugatan itu mengklaim Apple sadar bahwa AirPods mengeluarkan peringatan yang sangat keras ditinjau dari keluhan online sejak 2019, seperti dikutip dari situs Metro, Senin, 23 Mei 2022.

Pengguna juga mencatat bahwa AirPods tidak menyesuaikan volume peringatan agar sesuai dengan media yang mereka mainkan. Keluarga Gordoa dan Reyes menuduh pembuat iPhone itu melakukan kelalaian dan penipuan.

Pengacaranya, Tej Paranjpe dari PMR Law, mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa kehidupan anak remaja itu sudah sangat berubah karena Apple tidak memberi peringatan mengenai tingkat volume AirPods yang menyebabkan gangguan pendengaran permanen atau tuli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya