Inilah Cara Update Google Chrome dengan Benar

Google Chrome.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Cara update Google Chrome dengan versi baru adalah hal yang penting, karena update akan dilakukan setiap enam minggu. Update Google Chrome tidak hanya akan menambahkan fitur baru ke browser web lebih cepat, tetapi juga akan datang dengan keamanan untuk melindungi kamu dari pencurian identitas, serangan phishing, virus, dan banyak lagi.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Meskipun Chrome dapat memperbarui secara otomatis, ada kalanya kamu harus melakukannya secara manual. Simak dibawah ini semua yang perlu kamu ketahui tentang cara update Google Chrome di komputer Windows atau Mac, iPhone, dan perangkat Android kamu yang dilansir dari hellotech.com

Cara Update Google Chrome di Komputer 

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Untuk update Chrome di komputer Windows atau Mac, buka browser dan klik ikon tiga titik di sudut kanan atas jendela. Kemudian arahkan kursor ke Bantuan dan klik Tentang Google Chrome. Tunggu pembaruan selesai dan klik Luncurkan kembali.

  1. Buka Google Chrome.
  2. Kemudian klik ikon tiga titik di pojok kanan atas. Kamu akan melihat ini tepat di sebelah kanan bilah alamat di bagian atas jendela browser kamu.
  3. Kemudian arahkan mouse kamu ke Bantuan dan pilih Tentang Google Chrome.
  4. Selanjutnya, tunggu pembaruan selesai dan klik Luncurkan kembali. Jika ada pembaruan yang tersedia, itu harus segera diunduh, tetapi tidak akan diinstal sampai kamu meluncurkan kembali browser.
Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Langkah-langkah ini akan bekerja sama apakah kamu menggunakan komputer Windows atau Mac. Jika kamu mengalami masalah saat update Chrome, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara mengekspor, menyimpan, dan mengimpor bookmark Chrome kamu, sehingga kamu tidak kehilangan data penting apa pun.

Google Chrome.

Photo :
  • Google

Cara Update Google Chrome di Perangkat Android

Untuk memperbarui aplikasi Google Chrome di perangkat Android, buka aplikasi Play Store dan ketuk ikon profil kamu di sudut kanan atas. Kemudian pilih Kelola aplikasi & perangkat dan ketuk Lihat detail di bawah Pembaruan yang tersedia. Terakhir, scroll ke bawah dan ketuk Perbarui di sebelah Google Chrome.

  1. Buka aplikasi Google Play Store di ponsel Android kamu. Kamu dapat menggeser ke atas dari tengah layar beranda untuk melihat daftar semua aplikasi di perangkat Android kamu.
  2. Kemudian ketuk ikon profil kamu. Kamu dapat melihat ini di sudut kanan atas layar.
  3. Selanjutnya, pilih Kelola aplikasi & perangkat.
  4. Lalu ketuk Lihat detail. Kamu akan melihat ini di bawah Perbarui tersedia.
  5. Terakhir, ketuk Perbarui di sebelah Google Chrome. Kamu mungkin harus menggulir ke bawah untuk melihat aplikasi.

Kamu juga dapat mengetuk Perbarui semua di sudut kanan atas untuk memperbarui semua aplikasi di perangkat Android kamu sekaligus. Namun, itu akan memakan waktu lebih lama untuk semua aplikasi kamu untuk memperbarui sekaligus, dan itu bisa memperlambat perangkat Android Anda.

Cara Update Google Chrome di iPhone

Untuk update Google Chrome di iPhone kamu, buka aplikasi App Store dan ketuk ikon profil di sudut kanan atas. Kemudian gulir ke bawah dan ketuk Perbarui di sebelah Google Chrome. Jika kamu tidak melihat aplikasi di bawah daftar Pembaruan Aplikasi Mendatang, gulir ke atas melewati bagian atas halaman untuk menyegarkan daftar.

  1. Buka aplikasi App Store di iPhone kamu. Jika kamu tidak melihat aplikasi ini di beranda, kamu dapat menggesek ke bawah dari tengah layar beranda dan menggunakan bilah pencarian untuk menemukan aplikasi.
  2. Kemudian ketuk ikon profil kamu. Kamu akan melihat ini di sudut kanan atas layar.
  3. Terakhir, gulir ke bawah dan ketuk Perbarui di sebelah Google Chrome.

Jika kamu tidak melihat Google Chrome di bawah daftar Pembaruan Aplikasi Mendatang, kamu dapat menggulir ke bagian atas halaman dan terus menggulir ke atas hingga kamu melihat ikon memuat muncul. Kemudian lepaskan halaman tersebut dan tunggu beberapa saat hingga halaman tersebut disegarkan sebelum kamu memeriksanya kembali.

Mengapa Tetap Update Google Chrome

Menurut google.com, dengan selalu memperbarui Google Chrome, kamu dapat memanfaatkan fitur Chrome terbaru dan update keamanan untuk membuat kamu tetap produktif, aman, dan mobile. Berikut ini alasan mengapa harus update Google Chrome.

  • Membuat kamu tetap aman. Chrome membuat tetap aman menjadi mudah dengan memperbarui secara otomatis. Ini memastikan kamu memiliki fitur dan perbaikan keamanan terbaru segera setelah tersedia.
  • Fitur Google terbaru. Chrome membuat tetap aman menjadi mudah dengan memperbarui secara otomatis. Ini memastikan kamu memiliki fitur dan perbaikan keamanan terbaru segera setelah tersedia.
  • Peningkatan kecepatan dan kinerja. Chrome membuat tetap aman menjadi mudah dengan memperbarui secara otomatis. Ini memastikan kamu memiliki fitur dan perbaikan keamanan terbaru segera setelah tersedia.

Pembaruan keamanan itu penting, dan kamu tidak boleh mengabaikannya. Namun, sementara aplikasi dan browser seperti Google Chrome akan mengingatkan kamu ketika saatnya untuk update, kamu mungkin juga tidak menyadari bahwa ada satu pun yang tersedia, membuat kamu rentan terhadap risiko keamanan. Ikuti cara update Google Chrome di atas agar kamu lebih mudah mempraktekkannya. Tetap menjaga keamanan selama kamu berinternet. 

Ilustrasi Google.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Google has fired 28 employees following protests against the company's cloud-computing contract with the Israeli government.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024