Simak 3 Cara Menyimpan Foto di Google Drive

Logo Google Drive.
Logo Google Drive.
Sumber :
  • google.com

VIVA – Cara menyimpan foto di Google Drive adalah hal yang penting yang harus kamu ketahui. Smartphone saat ini datang dengan sejumlah besar penyimpanan data. Sebuah gambar bernilai seribu kata, atau begitulah kata pepatah. Sesuatu yang sangat berharga harus disimpan dengan aman dan terjamin. Mungkin ide yang bagus untuk menyiapkan perangkat seluler kamu untuk mencadangkan semua foto dan video kamu ke lokasi lain, untuk berjaga-jaga.

Cara yang bagus untuk melindungi foto kamu agar tidak hilang adalah dengan menyimpan foto di Google Drive, atau lebih khusus lagi, Google Foto. Kamu dapat melakukan ini dari PC serta perangkat seluler Android dan iOS kamu.

Menyimpan Foto di Google Drive

Apa pun perangkat seluler yang kamu gunakan, kamu harus sudah mengunduh dan memasang aplikasi Google Drive di perangkat. Untuk versi PC, kamu cukup mengunjungi situs melalui browser atau mengunduh aplikasi desktop Backup & Sync.

Untuk aplikasi Google Drive, kunjungi iOS App Store atau Google Play Store untuk mengunduh dan menginstalnya ke perangkat kamu.  Simak cara menyimpan foto ke Google Drive di bawah ini. 

Cara Menyimpan Foto di Google Drive dari Perangkat iOS

Google Drive dapat digunakan sebagai cara terbaik untuk mencadangkan sebagian besar konten di perangkat iOS kamu. Dilansir dari alphr.com, ini lah cara menyimpan foto di Google Drive dari perangkat iOS. Prosesnya sederhana, tetapi sebelum kamu memulai pencadangan: