Telkomsel Punya Platform Survei, Akademisi hingga LSM Bisa Pakai

Direktur Perencanaan dan Transformasi Telkomsel Wong Soon Nam.
Sumber :
  • Telkomsel/VIVA

VIVA – Telkomsel memperluas portofolio bisnis layanan digital dengan meluncurkan tSurvey.id, yakni platform survei digital yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Sebagai hasil inkubasi bisnis dari unit bisnis Data Solution Group Telkomsel, kapabilitas platform tSurvey.id telah diperkaya data insight telekomunikasi sehingga memiliki beberapa keunggulan.

Mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profil yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

"Platform tSurvey.id juga membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan. Baik akademisi, profesional, lembaga swadaya masyarakat (LSM), maupun pelaku usaha lintas sektor industri dengan mendorong penguatan kultur pengambilan keputusan berbasis data," kata Direktur Perencanaan dan Transformasi Telkomsel Wong Soon Nam, Rabu, 25 Mei 2022.

Unit bisnis Data Solution Group Telkomsel telah melakukan berbagai pengembangan berkelanjutan guna memastikan tSurvey.id menjadi platform survei digital dengan kapabilitas unggul di pasar industri riset pasar.

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Pada Desember 2021, tSurvey.id mulai diutilisasi secara komersial dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai industri.

tSurvey.id hadir sebagai hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion, kini Telkomsel TINC Polaris, dan bertujuan mendukung terciptanya data-driven decision-making culture, baik dalam lingkup akademik, komersil, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

"Setelah melalui berbagai tahap pengembangan, kini tSurvey.id telah memiliki beragam keunggulan sebagai platform riset digital," jelas Nam. Keunggulan-keunggulan tersebut meliputi jangkauan basis responden yang luas di seluruh Indonesia.

Seperti fitur respondent targeting, yang akurat berdasarkan hasil analisa perilaku riil pengguna jaringan Telkomsel, kecepatan untuk mendapatkan keluaran hasil, serta platform yang memberikan kemudahan dalam mengelola survei. Mulai dari pembuatan, pengiriman, hingga pelaporan hasil survei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya