10 Emulator Android Terbaik untuk PC dan Mac 2022

Emulator Android Ringan.
Sumber :
  • Matob

VIVA – Begitu banyak alasan yang membuat seseorang ingin menjalankan emulator Android terbaik di PC miliknya. Para pengembang aplikasi mungkin ingin mencoba menguji aplikasi mereka sebelum mengirimkannya. Gamer mungkin ingin menggunakan mouse dan keyboard di game mereka. 

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Lantas apa sebenarnya emulator Android itu? Android Emulator adalah Perangkat Virtual Android yaitu AVD yang dirancang untuk mewakili perangkat Android tertentu. Windows Emulator dapat digunakan sebagai platform atau lingkungan untuk menjalankan dan menjalankan aplikasi Android pada sistem.

Ilustrasi emulator Android di laptop.

Photo :
  • U-Report
SBY Minta Prabowo Perbaki Sistem Pemilu: Politik Uang Makin Menjadi, Lampaui Batas Kewajaran!

Penggunaannya tergantung pada kebutuhan pengguna dan bisa opsional. Sangat berguna untuk menyebarkan aplikasi yang dikembangkan di IDE pengguna tanpa benar-benar menginstalnya di sistem Anda.

Android merupakan Sistem Operasi (OS) berbasis Linux yang open source dan digunakan untuk platform seluler seperti smartphone, tablet, dan lain sebagainya. Android adalah OS yang disukai karena fitur-fitur seperti open-source, jangkauan pengembang dan komunitas yang besar, peningkatan pemasaran, integrasi antar-aplikasi, pengurangan biaya pengembangan, rasio keberhasilan yang lebih tinggi, lingkungan pengembangan yang kaya, dan lain-lainnya.

Bos LPS Ungkap Hal yang Lebih Penting Dibanding Kenaikan PPN 12 Persen

Mengapa kita membutuhkan Emulator Android ketika kita memiliki Android?

Emulator MEmu

Photo :
  • Matob

Ponsel Android berguna, portabel, dan kreatif, tetapi dalam hal penggunaan reguler atau penggunaan berjam-jam, itu tidak dapat menandingi komputer. Di sini, Emulator muncul karena memungkinkan kita membuat jembatan antara perangkat Android pengguna dan sumber daya komputer yang kuat.

Ini membantu dalam mengurangi kelambatan permainan Android, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses ke kontrol komputer, dan terutama memungkinkan pengguna untuk menggunakan semua fitur ponsel cerdas mereka di komputer dan layar yang jauh lebih besar.

  1. Pengguna mendapatkan nuansa yang sama dari perangkat Android mereka di komputer mereka.
  2. Ini akan memiliki tampilan yang lebih besar sehingga memiliki kontrol yang lebih baik untuk menggunakan aplikasi di komputer.
  3. Tidak seperti ponsel Android, pengguna tidak perlu khawatir dengan masalah daya tahan baterai. Mereka dapat menggunakan fitur Android di PC mereka dengan masa pakai baterai tak terbatas
  4. PC menyediakan kemampuan untuk menggunakan lebih banyak aplikasi pada satu waktu yang merupakan fitur yang sangat berguna.
  5. PC lebih kuat daripada perangkat Android dan dapat menangani game dan video definisi tinggi dengan kecepatan yang layak. Tidak ada masalah kinerja yang terkait dengannya di PC.
  6. Tidak seperti smartphone, PC lebih kokoh dan kuat, sehingga pengguna menggunakannya untuk game dan film tanpa risiko mudah rusak.

Bagaimana Cara Kerja Emulator Android?

Melansir dari softwaretestinghelp, emulator Android bekerja berdasarkan prinsip virtualisasi platform lengkap untuk perangkat keras dan perangkat lunak. Manajer AVD membantu pengguna untuk mengatur dan melakukan konfigurasi untuk perangkat Android virtual. Ini memiliki informasi tentang jenis perangkat, citra sistem atau Antarmuka Biner Aplikasi (ABI) dan memverifikasi konfigurasi.

Android Emulator dikenal meniru perangkat keras perangkat. Sekarang, posting itu, ini membantu dalam menerjemahkan ABI agar sesuai dengan perangkat host. Kemudian pengguna mengintegrasikannya dengan sistem operasi dan menjalankannya seperti program atau aplikasi di komputer mereka.

Dalam beberapa kasus, terjemahan konfigurasi CPU rumit dan bisa lambat, jadi lebih baik memiliki konfigurasi CPU tamu dan host yang sama. Emulator Android menjadi lebih populer karena menyediakan solusi yang baik untuk orang-orang yang tidak memiliki perangkat Android kelas atas dengan konfigurasi yang baik.

Mereka juga menyediakan akses ke semua aplikasi seluler dari PC. Pengguna dapat memainkan beberapa game sekaligus dengan performa yang baik.

Cara menginstal Emulator Android ke PC Anda:

Emulator Leapdroid

Photo :
  • Matob

Tautan yang tercantum di bawah ini memberikan penjelasan terperinci untuk menginstal emulator.

1. Memasang Android Studio – Emulator Android

2. Cara Install Dan Download Memu play Android Emulator Di PC/Laptop dan Mac 100%

3. Emulator Android untuk menggunakan APK

Kiat Pro: Alat Android Emulator harus memiliki integrasi yang baik dengan perangkat Android. Itu harus cepat dan harus memberikan pengalaman bermain game yang mulus untuk game definisi tinggi. Ini harus memiliki opsi penyesuaian untuk konfigurasi dan mendukung perangkat eksternal seperti keyboard, iPad, mouse, atau joystick untuk pengalaman bermain game pengguna yang lebih baik. Di antarmuka pengguna, pengguna harus mendapatkan beberapa pintasan. Emulator Android harus memiliki proses instalasi dan panduan manual yang mudah digunakan untuk referensi.

Daftar 14 Emulator Android Teratas

  1. Pemain LDP
  2. tumpukan biru
  3. Android Studio
  4. Remix OS Player
  5. Pemain Nox
  6. MEmu
  7. Pemain Ko
  8. Genymotion
  9. ARChon
  10. Kebahagiaan
  11. AMIDuOS
  12. danY
  13. Droid4X
  14. PrimeOS
  15. Phoenix OS

LDPlayer

LDPlayer melayani para gamer yang ingin bermain game di ponsel Android mereka dengan sistem Windows yang lebih besar. Emulator memungkinkan Anda untuk menggunakan kontrol khusus saat bermain game, yang pada dasarnya berarti Anda dapat dengan mudah menggunakan mouse dan keyboard perangkat windows Anda untuk memainkan game Android.

Fitur yang paling saya sukai adalah “Multi-Instance”, yang memungkinkan Anda membuka banyak game secara bersamaan di layar komputer. Anda juga dapat mengoptimalkan kinerja game Android Anda dengan meningkatkan FPS dan grafiknya saat LDPlayer menerjemahkan game dari kompatibilitas Android ke Windows.

Fitur:

  • Mainkan game android menggunakan keyboard dan mouse
  • Buka beberapa game secara bersamaan melalui layar terpisah.
  • Otomatiskan pengalaman bermain game Anda
  • Dukungan multi-bahasa

Platform yang Didukung: Windows
Harga: Gratis

Mengapa LDPlayer?

  • Memungkinkan Anda memainkan beberapa game Android secara bersamaan di satu layar.
  • Meningkatkan kinerja game berkaitan dengan FPS dan grafis.
  • Perangkat lunaknya ringan
  • Lisensi gratis

2. Emulator BlueStacks

BlueStacks adalah perusahaan Amerika yang memproduksi BlueStacks Android Emulator. BlueStacks diperkenalkan di pasar untuk mendorong batasan game seluler.

Ini memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Android dan game definisi tinggi di sistem pengguna. Ini menawarkan platform unik yang menggabungkan saluran periklanan tradisional dan digital untuk memaksimalkan kapasitas mereka dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Fakta BlueStacks:

Pada tahun 2013, BlueStacks memiliki basis penginstalan aplikasi pengguna sebesar 10 juta yang telah menyediakan akses ke sekitar 1,5 juta aplikasi dan game Android. Ini terus berkembang dan sekarang memiliki sekitar 130 juta pengguna yang menggunakannya. BlueStacks berhasil mengumpulkan dana sekitar $30 juta dari perusahaan seperti Samsung, Qualcomm Ventures, Andreessen-Horowitz, Intel, dan lainnya.

Fitur:

  1. BlueStacks adalah salah satu platform game seluler tercepat dengan pilihan terluas untuk meningkatkan pengalaman.
  2. Ini menawarkan dukungan untuk Android N pada sistem pengguna dengan grafik yang lebih baik dan juga menghemat banyak baterai ponsel.
  3. Itu tidak menangkap banyak RAM dan proses instalasi cukup ramah pengguna.
  4. Ini menawarkan kontrol game yang dapat disesuaikan, antarmuka yang sederhana dan bersih, memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi atau game sekaligus.

Platform yang Didukung: Android, Microsoft Windows, dan Apple Mac OS.

Mengapa BlueStacks Emulator?

  1. Ini mendukung hampir semua game dan tidak memerlukan banyak RAM untuk diproses.
  2. Ini menawarkan pemetaan kunci khusus sehingga pengguna dapat memainkan game seluler dengan pengaturan keyboard dan menunjukkan rasio kinerja yang mengesankan.
  3. Ini gratis, dapat menjalankan beberapa game secara bersamaan, desain dan antarmuka yang ramping.                                                                                                                                             

3. Emulator Android Studio

Android Studio adalah IDE resmi Android untuk sistem operasi Android Google. Muncul bersama dengan fitur yang sangat fleksibel dan mampu memulai aplikasi pengguna jauh lebih cepat daripada perangkat nyata.

Pengguna bisa mendapatkan kinerja dan tampilan tingkat lanjut dari aplikasi selulernya dalam sistem dengan lebih banyak kebebasan dan tampilan yang lebih besar. Ini mendukung game definisi tinggi yang menghabiskan memori rendah pada sistem. Dengan merek Google, keandalan yang luar biasa juga hadir dengan emulator ini.

Fitur:

  1. Android Studio adalah emulator multi-fungsi yang hadir dengan antarmuka pengguna grafis dan fitur yang bagus.
  2. Ini memungkinkan pengguna untuk mengatur tema jendela emulator sesuai pilihan mereka untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.
  3. Ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan dan mengambil tangkapan layar saat menggunakan aplikasi dalam sistem.
  4. Berbasis bahasa Java, emulator ini hadir dengan performa dan fungsi kerja yang tinggi.

Platform yang Didukung: Android, Microsoft Windows, dan Apple Mac OS.

Harga: Ini adalah sumber terbuka.

Mengapa Emulator Android Studio?

  • Android Studio adalah emulator resmi dari Google, jadi ia hadir dengan keandalan yang kuat dan fitur yang bagus.
  • Ini memberikan terlalu banyak opsi selain mengakses aplikasi seluler di desktop seperti aplikasi pengujian, pengalaman bermain game definisi tinggi, dll.

4. Remix OS Player Emulator

Remix OS Player adalah emulator Android untuk sistem Windows yang dikenal menawarkan pengalaman Android paling imersif pada sistem. Ini juga termasuk fenomena alat pemetaan kunci yang membantu game Android dengan skema kontrol sentuh, sehingga pengguna dapat bermain lebih efisien dengan mouse dan keyboard.

Untuk menginstal emulator ini, pengguna hanya membutuhkan file .exe dan langsung menjalankan Remix OS Player.

Fitur:

  1. Remix OS Player adalah emulator tangguh yang dibuat untuk integrasi sistem AndroidPC dan memberikan kegunaan yang baik dari aplikasi Android dalam tampilan desktop.
  2. Muncul dengan Android marshmallow dan mendukung sistem game definisi tinggi.
  3. Hal ini mampu memungkinkan pengembang Android untuk optimasi aplikasi AndroidPC atau lingkungan chrome karena memiliki dukungan multi-jendela.
  4. Pengguna dapat memetakan sejumlah tombol keyboard untuk menyediakan kontrol akses dalam aplikasi game.

Platform yang Didukung: Android dan Microsoft Windows.

Harga: Ini adalah sumber terbuka.

Mengapa Remix OS Player Emulator?

  1. Emulator Remix OS Player sangat direkomendasikan untuk aplikasi produktivitas.
  2. Ini menjalankan semua game Android di versi terbaru OS Android yang tersedia di pasar.
  3. Multifungsi karena mendukung secara bersamaan seperti menggunakan aplikasi obrolan, browser internet, perangkat lunak perkantoran, dll.

5. Emulator Pemain Nox

Nox Player adalah salah satu emulator Android terkenal di PC. Ini gratis dan cukup aman untuk digunakan. Ini memiliki kepatuhan dengan GDPR dan peduli dengan informasi pribadi pengguna dan melindunginya. Ini sepenuhnya dioptimalkan dan sangat stabil untuk game dan aplikasi. Itu juga membuat penggunaan lebih lancar.

Menggunakan Nox, pengguna akan memiliki pengalaman bermain game yang sama seperti sebuah sistem. Ini mendukung gamepad, keyboard, beberapa instance yang berjalan secara bersamaan, perekaman skrip, dll.

Fakta tentang Nox Player:

Nox Player telah sangat dikenal oleh para gamer dan pengguna di seluruh dunia sejak diluncurkan di pasaran. Saat ini, Nox Player telah diluncurkan di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia, memiliki lebih dari 150 juta pengguna saat ini, dan berada di salah satu posisi teratas pangsa pasar Asia.

Diyakini bahwa setelah menjalankan Nox Player dengan sukses, Perusahaan berencana untuk merilis versi yang ditingkatkan dengan lebih banyak fitur premium untuk pengguna.

Fitur:

  1. Emulator Nox Player memiliki pemetaan keyboard terbuka yang berjalan dengan satu klik, semua kontrol game di gamepad, mouse, dan keyboard.
  2. Ini memungkinkan menjalankan beberapa fungsi untuk dijalankan pada satu waktu untuk menikmati lebih banyak game pada satu waktu.
  3. Muncul dengan perekam makro untuk merekam operasi kompleks dan dapat menjalankan skrip dalam satu klik.
  4. Karena mendukung Android 7 yang memberikan pengalaman pengguna terbaik dan kinerja yang unggul.

Platform yang Didukung: Android dan Microsoft Windows, Mac OS, dll.

Harga: Ini adalah sumber terbuka.

Mengapa Nox Player Emulator?

  1. Ini adalah sumber terbuka dan dilengkapi dengan dukungan versi Android yang ditingkatkan untuk pengalaman bermain game terbaik.
  2. Sangat mudah untuk melakukan root dan memungkinkan beberapa Windows pada satu perangkat.

 

Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Borneo FC Samarinda telah memastikan diri juara Liga 1 musim 2023/24. Namun, itu jika championship series tidak diterapkan musim ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024