WhatsApp Mengembangkan Fitur Edit Pesan

Whatsapp.
Sumber :
  • freepik.com

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp diperkirakan sedang mengembangkan kemampuan fitur edit pesan. Sama halnya dengan Twitter, banyak pengguna WhatsApp merasa frustrasi karena tidak dapat segera mengedit beberapa pesan yang dikirim.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Platform milik Meta itu memiliki gagasan untuk membiarkan pengguna mengedit pesan. Pembaruan tersebut terlihat oleh pengamatan WhatsApp WABetaInfo. Opsi 'Edit message' terlihat jelas di tangkapan layar dari sistem pengembangan aplikasi.

Meskipun tangkapan layar menunjukkan perangkat Android, WABetaInfo mengatakan fitur tersebut akan dikembangkan untuk Android dan iOS. Blog tersebut mengklaim bahwa opsi untuk mengedit pesan mengikuti fitur reaksi pesan yang baru-baru ini dirilis.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

WABetaInfo melaporkan bahwa mereka pertama kali melihat pengembangan pengeditan pesan lima tahun lalu. Namun, WhatsApp belum merilisnya hingga saat ini, seperti dikutip dari situs Metro, Senin, 6 Juni 2022.

Fitur tersebut kemungkinan juga tidak akan mempunyai riwayat edit pesan untuk memeriksa versi sebelumnya dari pesan yang diedit. Tetapi, mereka mencatat karena opsi ini sedang dalam pengembangan. Dan hal itu bisa saja berubah.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Sayangnya, tidak ada jendela waktu tentang kapan fitur tersebut diluncurkan ke lebih dari dua miliar pengguna WhatsApp. Sementara itu fitur reaksi pesan ada dalam platform satu bulan setelah pengumuman.

Salah satu hal yang membuat kita merasa tidak nyaman saat menggunakan aplikasi WhatsApp adalah tidak bisa meninggalkan grup tanpa jejak. Begitu keluar dari suatu grup, WhatsApp akan mengumumkan kepergian seseorang.

Tapi hal seperti itu dilaporkan akan berubah setelah ditemukannya fitur beta. Jadi, hanya admin grup WhatsApp saja yang tahu bahwa pengguna telah hengkang dari grup.

Tangkapan layar dari sebuah percakapan di platform WhatsApp memperlihatkan tulisan, 'Hanya Anda dan admin grup yang akan diberitahu bahwa Anda meninggalkan grup'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya